Desainer Ini Bikin Baju dalam Hitungan Menit

Desainer Uganda, Latif Madoi
Sumber :
  • instagram.com/latifkasumba

VIVA.co.id – Jika umumnya seorang perancang busana atau desainer membuat rancangannya membutuhkan waktu dalam beberapa hari hingga minggu, berbeda dengan desainer satu ini. Perancang busana asal Uganda menunjukkan keahliannya membuat pakaian hanya dalam hitungan menit.

Soal Paris Fashion Week, Nikita Mirzani: Bisnis Pakai Etika

Dan desainer tersebut bernama Latif Madoi. Dia telah menguasai seni membuat pakaian dengan cepat, hanya dalam hitungan menit. Pria yang mendapat julukan Afro-fashion magician ini memiliki cara kerja yang sulit dipercaya.

Dia melakukan semua tahapan yang dilakukan desainer, seperti mengukur badan untuk membuat pola pakaian, menggambar sketsa, memotong kain hingga menjahit dan mendandaninya di tubuh model hanya dalam waktu beberapa menit. Dan dia hanya membutuhkan waktu satu menit untuk menciptakan sebuah konsep.

Kritik Rombongan Paris Fashion Week, Wanda Hamidah: Bukan iri

Keahliannya berkembang sejak kali pertama mengembangkan konsep tersebut ketika bekerja di Paris. Saat itu, dia mengikuti World Ethnic Fashion Show, di mana dia mengambil sehelai kain dan mengubahnya menjadi gaun hanya dalam waktu empat menit.

"Mereka menyukai desain saya. Mereka mengatakan, 'Wow itu sangat menakjubkan'," kata dia, seperti dikutip dari BBC, Kamis, 27 Juli 2017,  

Selebgram Petrick Sutrisno Luapkan Kekesalan di Instagram, Kenapa?

Latif mengatakan bahwa dia bisa menciptakan busana 10 atau 15 gaun dalam waktu dua jam. Dia juga telah memenangkan beberapa penghargaan untuk prestasi mengesankan dan juga desainnya.

Dia mengaku mempunyai misi menginspirasi generasi baru di Afrika untuk menjadi desainer fesyen. Untuk tujuan ini, dia telah memulai sekolah mode untuk desainer muda di Kampala.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya