Mau Tampil Lebih Muda 10 Tahun? Coba Ramuan Ini

Ilustrasi kecantikan/wanita.
Sumber :
  • Pixabay/Laleyla

VIVA.co.id – Keinginan untuk selalu tampil muda dan segar menjadi keinginan banyak orang, khususnya wanita. Mereka berusaha untuk mengurangi keriput, tetap memiliki kulit menakjubkan dan tidak beruban.

Tinggal di Sini 100 Hari Bisa Awet Muda

Untuk mewujudkannya, mereka pun rela merogoh koceknya lebih dalam agar tampak 10 tahun lebih muda. Ternyata ada banyak bahan alami yang bisa membuat Anda terlihat lebih muda tanpa harus mengeluarkan banyak uang.

Berikut ini beberapa bahan alami untuk mengurangi tanda-tanda penuaan yang Anda butuhkan, seperti dilansir dari Mirror, Selasa, 1 Agustus 2017.

Dijuluki Vampirnya Indonesia karena Awet Muda, Ricky Harun: Makan Darah Suci

Bawang bombai untuk menyingkirkan uban

Beberapa penelitian menemukan bahwa Anda dapat menggunakan jus bawang bombai mengobati rambut uban dan rambut yang menipis akibat berbagai faktor. Caranya gunakan bawang yang telah dihancurkan dan balurkan pada kulit kepala dengan merata setiap hari disertai dengan pijatan lembut. Biarkan selama 40 menit lalu cuci rambut Anda hingga bersih.

Bukan Cuma Mengencangkan Otot, Pilates Ternyata Bikin Awet Muda, Kok Bisa?

Minyak kelapa untuk meminimalisir keriput

Minyak kelapa memiliki banyak manfaat baik untuk kecantikan atau kesehatan. Memiliki sifat antibakteri dan antijamur, minyak kelapa sangat  bagus untuk merelaksasikan tubuh dan wajah. Tidak hanya itu, minyak kelapa juga dapat membantu meminimalisir keriput dan menjaga kulit Anda terlihat awet muda. Pijat minyak kelapa sampai menyerap sepenuhnya dan ulangi setiap hari.

Buah-buahan sitrus demi terlihat lebih muda

Asam alpha hydroxy dari buah-buahan sitrus memiliki kemampuan dalam merawat kulit. Buah-buahan sitrus juga memiliki kemampuan untuk mengurangi keriput dan memudarkan bintik-bintik hitam akibat penuaan. Karena itu, buah ini sangat sering dijadikan salah satu bahan utama untuk kecantikan, seperti serum dan krim. Sertakan buah-buahan sitrus, seperti jeruk, lemon dan anggur dalam menu diet Anda.

Masker wajah anti-penuaan dari pepaya

Pepaya mengandung enzim anti-penuaan dan bekerja dengan cara yang mirip dengan asam alpha hydroxy. Buah pepaya dapat membuat kulit Anda terasa lebih halus, kencang dan lembut. Untuk membuat masker pepaya, hancurkan buah pepaya matang menjadi pasta, lalu oleskan. Biarkan pasta di wajah Anda selama 15 menit, lalu bilas dengan air hangat dan pakai masker ini sekali seminggu.

Teh jahe untuk menjaga kandungan kolagen

Jahe adalah ramuan anti-penuaan serbaguna yang telah digunakan dalam pengobatan selama berabad-abad. Jahe juga dapat mengurangi peradangan yang menyebabkan berkurangnya kolagen, sehingga sangat sempurna menjaga kesehatan kulit. Minumlah teh jahe dua kali sehari atau campurkan jahe parut dengan satu sendok makan madu setiap pagi. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya