76% Wanita Bilang Baju Olahraga Terlalu Seksi

Model Victoria's Secret, Jasmine Tookes
Sumber :
  • instagram.com/jastookes

VIVA.co.id – Banyak wanita memakai celana yoga atau pakaian olahraga ketika tidak melakukan aktivitas tersebut. Bahkan, hampir 90 persen wanita memakai baju olahraga atau activewear di luar tempat gym.

Penting Diperhatikan Saat Pilih Baju dan Sepatu Lari

Itu mengapa industri activewear tumbuh pesat dalam beberapa tahun terakhir. Golfsupport.com yang merupakan retailer pakaian golf, memprediksi bahwa industri ini akan bernilai 145 miliar poundsterling pada tahun 2020 mendatang.

Terlepas dari fungsinya, baju olahraga bisa memberikan dampak pada citra diri. Dalam sebuah survei yang dilakukan terhadap 1.700 wanita, 76 persen mengatakan bahwa mengenakan activewear bisa membuat mereka terlihat sangat seksi, 18 persen di antaranya mengklaim bahwa mereka merasa menjadi pusat perhatian saat mengenakannya.

Baju Olahraga Cepat Serap Keringat Bagi Hijabers, Tertarik?

"Saya menemukan beberapa celana dengan potongan sangat rendah, yang kadang tidak bisa menutupi area pinggul atau pinggang saya," kata salah satu peserta survei, seperti dilansir dari Metro, Kamis, 3 Agustus 2017.

Selain itu, activewear kadang juga sangat ketat, bahkan beberapa di antaranya memiliki potongan leher yang terlalu rendah dan terlalu banyak memamerkan kulit mereka. Akibatnya, beberapa wanita yang memakai activewear mendapat banyak pesan atau komentar bernada seksual dari laki-laki ketika memakai baju ini saat olahraga maupun tidak.

Tak Ingin Baju Olahraga Melar, Ini Caranya

"Saya percaya tren terbaru adalah sexualising sportwear untuk wanita, seperti bahan tipis dan panel. Itu sebenarnya tidak perlu dan sama sekali tidak ada kaitannya dengan baju yang didesain untuk olahraga," tutur peserta survei lainnya.

Beberapa label activewear bahkan menjual legging yang membuat bokong jadi terangkat, crop top dengan tambahan busa atau bantalan di bagian dada, sehingga membuat pakaian menjadi tidak praktis dan tidak mendukung gerakan saat olahraga.

Kendati demikian, memakai baju tersebut adalah sebuah pilihan. Mereka berhak memakai baju apapun yang diinginkan, termasuk activewear. Meskipun terlalu menonjolkan tubuh, mungkin saja baju itu membuat mereka nyaman.

Dan ternyata activewear untuk wanita lebih mahal dibanding pria. Harga activewear wanita yang di ASOS sekitar Rp335 ribu, sedangkan activewear pria sekitar Rp211 ribu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya