Dua Desainer Indonesia Promo Busana Muslim Etnik di London

Koleksi Jeny Tjahyawati di London
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Desainer modest wear Tanah Air Jeny Tjahyawati kembali menorehkan prestasi. Untuk ketiga kalinya, desainer tersebut kembali diundang secara khusus dalam pekan mode busana muslimah Saverah Women Expo 2017.

Profil Eggie Jasmin, Desainer Indonesia yang Menang di Mrs Wolrd 2022

Dalam persembahannya, sang perancang menampilkan 10 koleksi pada tanggal 22-23 Juli 2017 di  Intercontinental London - The 02. Jeny tidak sendiri, Lia Afif sesama rekan desainer pun turut serta mempresentasikan beberapa karyanya.

"Ini merupakan show ke-3 saya di London dan ini merupakan undangan khusus dari ajang Saverah Women Expo 2017. Dari Indonesia, saya bersama Lia Afif yang memperkenalkan busana muslim Indonesia di London," ujar desainer jebolan Akademi Seni Rupa dan Desain ISWI Jakarta itu kepada VIVA.co.id, Jumat, 4 Agustus 2017.

Sukses di Milan Fashion Week 2020, Karya Dua Desainer Ini Diluncurkan

Dia menuturkan bahwa koleksi tersebut diberi nama Etnicant Etnic Elegance. Jeny menampilkan koleksi busana muslim terbaiknya dengan mengangkat keindahan wastra Nusantara.

Wastra Nusantara tersebut, meliputi tenun Melayu Deli dan tenun Ragidup dari tanah Batak. Dia memilih tenun tersebut karena memiliki warna dan motif yang menarik.

LA MODE Sur La Seine a Paris Saatnya Karya Desainer Indonesia Mendunia

Seluruh koleksi yang ditampilkan dibuat kurang lebih 1,5 bulan dengan sentuhan feminin dan elegan. Untuk siluet, penulis buku Gaya Praktis Berkerudung ini menciptakan siluet H line dan A line, seperti outer, cape dan jumpsuit.

"Item yang ditampilkan seperti seperti outer, cape dan jumpsuit di dominasi warna-warna cerah, seperti hijau turqoise," ucap pemilik label Jeny by Jeny Tjahyawati itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya