Pakai Kaftan di Sesi Bikini, Peserta Miss Universe Dipuji

Muna Jama
Sumber :
  • instagram.com/ms_munajama/

VIVA.co.id – Seorang wanita Muslim membuat sejarah dalam ajang kontes kecantikan Miss Universe Britania Raya. Wanita bernama Muna Jama itu membuat keputusan sulit dengan tidak mengenakan bikini karena bertentangan dengan keyakinan agamanya,

Ramadhan Harus Tetep Kece, Intip Padu Padan Kaftan Sama Tas yang Harus Dipakai

"Saya tidak akan memakai bikini ke pantai, jadi saya tidak akan memakainya dalam kompetisi ini demi mendapatkan angka," katanya, seperti dilansir dari Teen Vogue, Senin, 7 Agustus 2017.

Setelah membahas keputusannya dengan panitia kompetisi, dia diizinkan untuk mengenakan pakaian lain yang menutupi tubuhnya. Dan akhirnya, Muna memilih memakai kaftan selama sesi bikini.

Tampil Langsing saat Lebaran, Ini Trik Mudah dari Desainer

Dia menjadi wanita pertama yang memakai kaftan dalam sesi bikini di negara itu. Kendati demikian, Muna tampak menakjubkan dalam balutan kaftan warna-warni, kalung choker dan anting hoop dengan rambut hitam disanggul.

Dalam akunnya di Instagram, dia menulis bahwa momen itu membuktikan bahwa ia mampu mewujudkan keinginan, apa yang diyakini dan visinya. Dia juga berterima kasih karena mendapat dukungan dari keputusannya tersebut.

Sambut Ramadhan, Yuk Intip Tren Baju Muslim Hingga Hijab Buat Lebaran

Muna Jama

Hal itu mendapat respons positif dan pujian dari warganet. Salah satu warganet mengaku salut dengannya lantaran Muna tetap teguh dengan pendiriannya. Sementara lainnya mengatakan bahwa dia telah menginspirasi banyak orang.

"Anda telah menginspirasi banyak orang yang menganggap mereka tidak bisa melakukannya," tulis warganet lain. 

Pada Mei lalu sempat diberitakan bahwa wanita asal Forest Gate, London Timur tersebut, mengaku cukup sulit meyakinkan panitia untuk mengizinkannya memakai kaftan. Muna kali pertama diterima ikut kompetisi kecantikan dua tahun lalu. Namun, dia mengundurkan diri, karena diminta untuk mengenakan bikini, yang bertentangan dengan keyakinannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya