Sederet Manfaat Bunga Sakura untuk Kecantikan

Taman Bunga Sakura di Cibodas, Jawa Barat.
Sumber :

VIVA.co.id – Sakura merupakan bunga cantik khas Jepang. Tak hanya indah, sakura ternyata menyimpan beragam manfaat, termasuk untuk kecantikan.

Serasa di Jepang, Warga Blora Swafoto di Bawah Pohon Tabebuya

Bunga itu diklaim dapat mencerahkan wajah. Ekstrak dari bunga sakura juga dapat menangkal radikal bebas.

"Bunga sakura banyak memiliki manfaat bagi kecantikan. Beberapa di antaranya untuk mencerahkan dan menangkal radikal bebas," ujar Dame Manalu, Brand Manager Fanbo, saat acara Effortless Beauty by Fanbo di Jakarta Selatan, Selasa 8 Agustus 2017.

Pecinta Bunga, Ini 5 Fakta Menarik Tradisi Hanami di Jepang

Dia menjelaskan bahwa bunga sakura memiliki kandungan zat melatonin, antioksidan dan antiperadangan. Sehingga sangat baik bila dijadikan produk perawatan kulit.

Selain antioksidan, bunga sakura juga memiliki kandungan isoflavin yang bekerja untuk mencegah enzim tirosinase dan protein yang digunakan untuk membuat pigmen melanin kulit. Ekstrak bunga sakura juga dapat membuat penampilan kulit lebih putih merona.

Luna Maya Dapat Kucuran Dana Hingga Milyaran Rupiah, Benarkah?

Pada bunga sakura juga terdapat kandungan jojoba oil yang dapat mengangkat sel kulit mati, sehingga bisa mengembalikan warna putih dan cerah pada kulit. Selain itu, bunga sakura juga memiliki khasiat untuk meregenerasi dan melembapkan kulit.

"Bunga sakura juga bisa mengatasi wajah kusam," kata Dame. (ren)

Wilayah Kemang, Jakarta Selatan dengan vibes Jepang

Berasa di Jepang, Bunga ‘Sakura’ Bermekaran di Jaksel

Baru-baru ini viral di media sosial, video yang memperlihatkan wilayah Kemang di Jakarta Selatan (Jaksel) berubah menjadi vibes seperti di Jepang. Video tersebut diunggah

img_title
VIVA.co.id
15 September 2023