Wanita Cantik Ini Kolektor Tas Hermes Terbanyak di Dunia

Jamie Chua
Sumber :
  • instagram.com/ec24m

VIVA.co.id – Hermes dikenal sebagai salah satu label fesyen dunia paling mewah dan mahal. Banyak wanita dunia mengoleksi tas atau item fesyen lain dari label asal Paris ini.  

Tas Hermes Lolly diduga Diambil Mami Eda, Respon Nikita Mirzani: Itu Kan Tas Gue

Selebriti Indonesia yang kerap pamer koleksi tas Hermes adalah penyanyi Syahrini. Namun ternyata pelantun Sesuatu tersebut memiliki seorang teman yang punya koleksi tas Hermes paling banyak di dunia. Wanita itu adalah sosialita dan pengusaha produk perawatan kulit di Singapura, Jamie Chua.

Hermes pertamanya adalah tas Blue Jean Birkinn dengan harga lebih dari 17 ribu poundsterling pada saat itu. Dan kini, mantan pramugari berusia 42 tahun yang tampak awet muda tersebut telah memiliki lebih dari 200 tas Hermes dengan beragam model dan harga.  

Aktris Inspirasi Tas Mewah Hermes, Jane Birkin Meninggal Dunia

Menurut Daily Mail, Rabu 9 Agustus 2017, ibu dua anak ini menjadi sorotan saat menikah dengan pengusaha tajir asal Indonesia, Nurdian Cuaca. Mereka kali pertama bertemu saat Nurdian melakukan perjalanan dengan menumpang Singapore Airlines.

Berangkat dari Hobi, Angela Prisa Buka Butik Tas Mewah

Dan sejak menikah, Jamie mulai mengoleksi tas berharga supermahal tersebut. Harga koleksi tasnya mulai Rp138 juta untuk tipe Birkin hingga Rp27,7 miliar atau lebih mahal lagi untuk koleksi tas langka miliknya.

Sayangnya, pernikahan itu harus berakhir pada tahun 2011 dengan perceraian. Kendati demikian, dia mendapatkan tunjangan sebesar 187 ribu poundsterling atau bila dikonversi dengan kurs saat ini sekitar Rp3,2 miliar tiap bulan dan pembagian harta gono gini yang tidak diungkapkan ke publik. Meski begitu, tunjangan itu cukup untuk memperbanyak koleksi tas Hermes atau Chanel di lemarinya.

Jamie pun mendapat hak asuh kedua anaknya, Cleveland yang berusia 21 tahun dan Calista 17 tahun. Sekadar informasi bahwa penampilan Jamie yang sudah menginjak kepala empat pun tak jauh dari putrinya karena dia rutin melakukan perawatan yang menghabiskan biaya sebesar Rp138 juta setiap bulan untuk perawatan rambut, kuku, wajah, tubuh dan cryosculpting dua kali sepekan demi menjaga tubuhnya tetap ramping.

 

????Pepped up with a sugar rush. Yasss to macarons!!!

A post shared by ? ???IE ???? ? ??? (@ec24m) on

Sementara mengenai ketertarikannya mengoleksi tas mewah sudah dimulai sejak 15 tahun lalu. Menurutnya, Birkin dan Kelly telah menjadi simbol kemewahan, di mana setiap orang tertarik untuk memilikinya, sehingga sulit untuk mendapatkannya.

"Bagi saya, ini bukan tentang simbol tetapi sebenarnya tas Hermes itu sangat user friendly," kata dia.

Karena itu, sampai sekarang dia menganggap bahwa Birkin atau Kelly adalah tas yang sesuai dengan gaya hidup terbaiknya. Tas itu yang dibutuhkan untuk rutinitas harian, di mana dia sangat mudah menemukan barang-barang di dalamnya.  

"Tas ini jauh lebih nyaman bagi saya terutama saat sedang terburu-buru," ujar Jamie.  

 

??????????t, drínk, ?l??p & dr??m pínk.

A post shared by ? ???IE ???? ? ??? (@ec24m) on

Selain tas, item fesyen lain favoritnya adalah sepatu. Dia memiliki ratusan pasang sepatu rancangan desainer ternama dunia.

Di sisi lain, sebagai seorang sosialita, Jamie kerap berbagi foto kepada 478 ribu pengikutnya. Dan dia selalu membawa dua pelayan saat melakukan perjalanan. Pelayannya bertugas mengambil fotonya berulang kali hingga mendapatkan hasil sempurna untuk diunggah ke dalam akunnya di media sosial.

Dan ketika Jamie tidak berurusan dengan koleksi tas atau ke salon, dia sibuk mempromosikan lini perawatan kulitnya Luminous1 by Jamie Chua. Beberapa bulan lalu, dia mempromosikan produknya ke Paris, Maldives dan Shanghai. (ren)

 

????Just wishing I could bring them all home!!! @ruelamode

A post shared by ? ???IE ???? ? ??? (@ec24m) on

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya