Produknya Diboikot Retailer, Ivanka Trump Buka Toko Sendiri

Ivanka Trump
Sumber :
  • REUTERS/Yara Nardi

VIVA.co.id – Pengaruh Ivanka Trump di Gedung Putih memudar. Tidak hanya di dunia politik, pengaruhnya di industri fesyen juga sama.

10 Prediksi The Simpsons di 2022, Ada Ivanka Trump

Produk fesyennya banyak diboikot oleh retailer di negara tersebut. Akibatnya, dia memilih melebarkan sayap bisnisnya di lokasi yang aman, yakni di salah satu gedung milik ayahnya.

Dikutip dari Huffington Post, Senin, 14 Agustus 2017, Ivanka akan segera membuka toko sendiri di Trump Tower pada musim gugur tahun ini. Hal itu diketahui dari unggahan foto dan cuitan reporter Politico, Annie Karnie.

Bisnis Karoseri Bus Nol Orderan hingga Kontroversi Ivanka Trump

"Segera hadir di Trump Tower -- toko Ivanka Trump," tulisnya.

Kontroversi Ivanka Trump Lantaran Perannya Tidak Jelas di Gedung Putih

Kendati Ivanka telah mengundurkan diri dari perusahaan fesyennya pada Januari 2017, labelnya mendapat banyak sorotan karena gerakan seperti #GrabYourWallet dan beberapa retailer yang membooikot label putri pertama Donald Trump itu.

Pada Februari tahun ini, Nordstrom membuat heboh dengan menegaskan tokonya berhenti menjual produk Ivanka karena tidak laku. Merespons hal itu, Donald Trump dalam akunnya di Twitter menulis bahwa Nordstrom memperlakukan putrinya secara tidak adil.

Setelah Nordstrom tak lagi menjual produk Ivanka, beberapa retailer lain mengikuti. Neiman Marcus memboikot lini perhiasan Ivanka dari tokonya dan TJ Maxx serta Marshall mengintruksikan karyawannya untuk tidak lagi menampilkan produk Ivanka.

Dan yang paling baru adalah, label Ivanka menerima kritik pedas terkait pabrik di China dan Indonesia, yang membuat produknya. Pabrik itu membayar buruh dengan upah murah di bawah standar dan melanggar regulasi perburuhan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya