Setelah Gigi, Kini Bella Hadid Hiasi Sampul Vogue Arab

Bella Hadid
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Kelly

VIVA.co.id – Setelah Gigi Hadid menjadi model sampul Vogue Arab edisi perdana, kini giliran adiknya, supermodel Bella Hadid yang menghiasi sampul majalah mode itu untuk edisi September 2017. Dalam sampul Vogue Arab, wanita berusia 20 tahun itu tampil berbeda.

Sempat Dibaptis, Anwar Hadid Pamer Lagi Umrah saat Ramadhan

Tak seperti biasanya, yang kerap tampil seksi, mantan kekasih The Weeknd ini tampil dalam balutan busana sopan dan tertutup di majalah tersebut. Supermodel berdarah Palestina-Amerika itu difoto oleh desainer Karl Lagerfeld dalam balutan koleksi rancangannya dari rumah mode asal Italia, Fendi.

Dikutip dari New York Times, Selasa 15 Agustus 2017, dalam foto pertama, Bella memakai gaun sutra warna merah berleher tinggi dan lengan panjang dipasangkan dengan boots kulit setinggi lutut warna senada.

Ngeri, Rapper Israel Buat Lagu dengan Seruan Bunuh Bella Hadid

Sementara itu, dalam foto lainnya, dia memakai jaket hitam dengan kerah tinggi dan aksen bulu di bagian lengan. Ia memakai sarung tangan polka dot transparan dan topi hitam dilengkapi jaring warna senada.

Bikin Kaget! Begini Potret Selebritis Jika Tampil Tanpa Make Up

Meski tak memakai kerudung seperti dalam pemotretan Gigi beberapa bulan lalu, namun busana yang dikenakan Bella tertutup dan santun. Pemimpin Redaktsi Vogue Arab, Manuel Arnaut memuji kerja sama Bella dan Karl.

“Bella Hadid adalah salah satu model paling terkenal, ditambah dia memiliki setengah darah Palestina dan juga seorang Muslim. Dia sangat sempurna untuk model Vogue Arab,” kata Arnaut.

Sementara pada edisi Ramadan lalu, Vogue Arab memilih model muslim berhijab, Halima Aden. Dia mulai menjadi sorotan setelah memakai burkini saat sesi baju renang di kontes kecantikan.

Dan, yang paling diingat adalah penampilan Gigi Hadid pada sampul Vogue Arab edisi perdana. Kemunculannya di majalah itu dikecam karena menggunakan kerudung sebagai tren, bukan bagian dari busana keagamaan yang banyak dikenakan Muslimah di seluruh dunia.

Gigi difoto dalam warna monokrom dengan sebagian wajah Gigi ditutupi kerudung. Sedangkan foto lain menunjukkan wanita berusia 21 tahun itu mengenakan kerudung berwarna yang menggambarkan gaya unik wanita Arab.

Sejumlah warganet kala itu menulis bahwa sebagai seorang Muslimah, mereka menolak budayanya dijadikan obyek model untuk mendapatkan ketenaran di dunia Arab. Namun, beberapa warganet lain membela Gigi, dengan mengatakan bahwa yang dikenakan Gigi bukan kerudung dan itu tidak bermaksud menyinggung Muslimah yang mengenakan kerudung, atau hijab.

 

Gigi of Arabia @gigihadid @inezandvinoodh @brandonmaxwell @ward_hair @voguearabia #voguearabia #voguearabiaisme

A post shared by Deenathe1st (@deenathe1st) on

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya