Cara Mudah Merawat Sandal Berbahan Kulit Agar Tahan Lama

Sandal Magetan, Jawa Timur.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Adib Ahsani

VIVA.co.id – Merawat alas kaki berbahan kulit pada dasarnya susah-susah gampang. Tidak hanya sepatu, sandal pun sama.

Mumpung Ramadhan, Ammar Zoni Banyak Berdoa Agar Segera Bebas dari Penjara

Namun tak perlu mengeluarkan tenaga ekstra, Anda pun bisa menjaga keindahan sandal berbahan kulit lebih lama. Ryka Amalia selaku pemilik brand alas kaki Esmee mengatakan bahwa untuk menjaga dan merawat sandal berbahan kulit, Anda bisa membersihkannya dengan lap kering.

Kemudian simpan sandal di tempat yang kering dan tidak lembap. Hindari menjemur sandal kulit di bawah terik matahari secara langsung.

Park Serpong Jadi Lokasi Bukber Dispar Banten, Intip Potensi Bisnis dan Kontribusinya ke Daerah

"Untuk menjaga dan merawat sandal, misalkan kotor, dielap saja sandalnya dengan kain yang kering. Kemudian letakkan pada tempat sejuk atau angin-anginkan agar sandal tidak berjamur," ujar Ryka kepada VIVA.co.id, belum lama ini.

Dia menuturkan, mengingat karakteristik bahan kulit yang mudah tergores, sebaiknya hindari memakai kain kasar saat membersihkan. Idealnya, gunakan kain mikrofiber dan hindari pemakaian kertas tisu karena bahannya mudah hancur dan seratnya mudah menempel pada bahan kulit.

Jokowi Imbau Warga Mudik Lebih Awal, Jumlahnya Naik 56 Persen

Untuk menyimpannya, Anda dapat memasukkannya kembali dalam kotak sandal. Dengan demikian, umur sandal kulit Anda akan jauh lebih lama.

"Setelah dibersihkan, sebaiknya lakukan penyimpanan dalam kotaknya kembali," ujar Ryka.

Sandal beriisi belasan paket sabu-sabu yang berhasil diamankan dari narapidana di Rutan Cilodong Depok Jawa Barat, Senin (4/12/2017)

Sandal Berisi Sabu Masuk Rutan Cilodong Depok

Sandal itu berisi 14 paket sabu dan ditukarkan ke tahanan

img_title
VIVA.co.id
4 Desember 2017