Ternyata Filler Juga Bisa Atasi Kantung Mata

Suntik filler wajah.
Sumber :
  • Viva.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Memiliki lingkaran mata hitam atau mata panda adalah sesuatu yang menyebalkan. Selain merusak penampilan, hal ini dapat juga mengurangi rasa percaya diri.

Kebanyakan Filler, Bibir Wanita Ini Bengkak Sampai Sentuh Hidung

Meskipun kini banyak teknik riasan make-up untuk memanipulasi kantung mata namun itu tak cukup membantu. Anda perlu menghilangkannya untuk menyempurnakan penampilan, salah satunya dengan teknik Filler wajah. 

Tidak hanya untuk hidung dan bibir, ternyata perawatan kecantikan dengan filler juga bisa mengatasi masalah kantung mata. Menurut dr. Corina Nursyeima dari The Clinic Beautylosophy Tebet, teknik filler pada bagian palung air mata ini sama seperti filler pada umumnya yakni dengan menggunakan bahan asam hyaluronic di dalamnya yang lama kelamaan dapat meresap dalam tubuh.

Kata Elma Theana Soal Kakaknya yang Diduga Jadi Korban Malapraktik

"Ya, jadi selama ini orang banyak yang belum mengetahui bahwa filler juga bisa mengatasi kantung mata. Bahan fillernya sama seperti untuk hidung dan bibir yakni asam hyaluronic yang pada dasarnya juga ada dalam tubuh dan dapat meresap dalam tubuh," ujar dr. Corina kepada VIVA.co.id. 

Dia menuturkan bahwa awal mula pengerjaannya yakni dengan membersihkan make-up terlebih dahulu untuk mencegah infeksi. Kemudian menerapkan krim anestesi dan sedikit menyuntikan obat bius pada area tersebut.

Pamer Habis Filler Bibir, Lucinta Luna Berasa Mirip Kylie Jenner

Setelah mati rasa, jarum kecil digunakan untuk membuat titik masuk bagi dokter untuk menyuntikkan filler. Kemudian, dokter akan menerapkan es batu kecil diletakkan di atas kulit selama 10 menit.

"Jadi treatment ini pasien akan diberi krim anestesi dan sedikit menyuntikan obat bius pada area tersebut. Setelah mati rasa, jarum kecil digunakan untuk membuat titik masuk bagi dokter untuk menyuntikkan filler," ucap dia.
Setelah proses injeksi, pasien biasanya mengalami sedikit memar atau bengkak selama beberapa jam. Hasil filler ini bisa bertahan selama setahun dengan biaya sekitar Rp5,5 juta per cc.

Hareem Shah

Tak Mampu Bayar Suntik Filler, Bibir Seleb TikTok Ini Bengkak Sebelah

Seiring dengan berkembangnya teknologi, perawatan kecantikan pun tidak ketinggalan, salah satunya adalah suntik filler yang sering dilakukan oleh seleb TikTok.

img_title
VIVA.co.id
4 Februari 2022