Bibir Tetap Lembap Walau Pakai Lipstik Matte

Ilustrasi lipstik.
Sumber :
  • REUTERS/Eduardo Munoz

VIVA.co.id – Lip cream matte saat ini tengah menjadi tren di kalangan wanita. Hampir semua kaum hawa mengenakannya, tapi sifat lip cream matte yang tahan lama dan cenderung memberikan efek kering pada bibir menjadi momok tersendiri bagi wanita yang ingin tampil trendi. 

Kesalahan Fatal! Semprot Parfum Terlalu Dekat Bikin Wangi Cepat Hilang, Ini Alasannya!
Untuk menghindari bibir yang semakin kering karena pemakaian lip cream matte jangka panjang, mereka yang memiliki karakter bibir yang cenderung kering mungkin dapat memilih lip cream matte dengan kandungan minyak zaitun.
 
Masih Pandemi, Perhatikan Ini Kalau Mau Perawatan di Klinik Kecantikan
Seperti diketahui, manfaat minyak dari buah zaitun bagi kulit adalah untuk menjaga kelembapan kulit dan melindungi dari kekeringan. 
 
Rahasia Cantik Venna Melinda, Masih Kece di Usia Hampir 50 Tahun
Salah satu produk lip cream matte yang dapat menjadi referensi adalah Mustika Ratu, yang hadir dengan enam varian warna, yaitu, Amusing Asoka, Precious Poppy, Cheers Columbines, Lovely Lily, Hotshot Hibiscus, dan Radiant Rose. 
 
"Di atas delapan jam bisa bertahan. Walaupun tahan lama, tapi tidak merusak bibir karena ada kandungan olive oil yang menjaga kelembapan bibir kita," ujar Product Manager Decorative Mustika Ratu, Atina Mardhatilla, di JIExpo Kemayoran, Jakarta pada Sabtu, 26 Agustus 2017.
 
Lips cream matte yang mengandung minyak zaitun tersebut cocok dan aman digunakan untuk usia 15 tahun ke atas. Kemudian, tips untuk menggunakan lip cream matte yang benar adalah dengan mongoleskan dari ujung bibir kanan atau kiri ke bagian tengah.
 
Sementara itu, untuk memilih warna lip cream matte dapat disesuaikan dengan ketebalan bibir. Bibir yang tipis dianjurkan lebih memilih warna-warna terang, sedangkan bibir tebal cocok untuk warna-warna gelap. 
 
"Kalau tren warna lip cream tahun ini, warna natural masih menjadi unggulan kaum wanita," ucapnya. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya