Tips Modis Berbusana Muslim Saat Idul Adha

Koleksi Kami Idea Raya 2017
Sumber :
  • instagram.com/kamiidea

VIVA.co.id – Idul Adha atau Lebaran Haji akan dirayakan besok, Jumat, 1 September 2017. Momen tersebut menjadi hari istimewa bagi kaum muslim.

Terbongkar! Rahasia Bisnis Busana Muslim Thariq Halilintar: Modalnya Fantastis!

Untuk merayakannya, tak ada salahnya Anda mengenakan outfit muslim yang tepat. Meskipun tak harus tampil sempurna seperti Hari Raya Idul Fitri, ternyata Anda juga bisa tampil modis saat Lebaran Haji.

Menurut desainer Istafiana Candarini yang juga menjabat sebagai Direktur Kami Idea, Anda bisa memilih item basic atau memadupadankan busana agar terlihat lebih menarik. Sebagai contoh, Anda bisa mengenakan abaya berwarna cerah dan bermotif untuk membuat terlihat lebih berwarna dan segar.

Intip Koleksi Raya 2024, Bisa Tampil Kece Sekeluarga di Hari Lebaran

"Kalau tips padu padan busana Idul Adha tampaknya tidak seperti Idul Fitri yang dipikirkan matang-matang. Anda bisa memilih satu item basic seperti abaya berwarna cerah atau bermotif," ujar Istafiana kepada VIVA.co.id.

Selain abaya, dia menuturkan, Anda juga bisa mengenakan tunik atau bahkan rok panjang dan atasan blus longgar. Namun bagi Anda ingin merayakan di malam hari, pilihlah baju yang memiliki nuansa payet atau sedikit glamor dengan tatanan hijab yang simple.

Pasca Kasus Perselingkuhan, Jeje-Syahnaz Jadi Model Busana Syar'i

Sementara untuk pemilihan bahan, sebaiknya yang tidak mudah kusut. Sebab, busana Idul Adha mungkin akan dipakai sepanjang hari.

"Anda bisa mengenakan tunik atau rok panjang dan atasan blus longgar. Pilihlah senyaman Anda karena mungkin pakaian itu akan dipakai seharian seperti mulai dari salat hingga menyantap makanan khas Idul Adha," ucap Istafiana. (ase)

Ridho Ilahi di IFW 2024

Ridho Ilahi Pilih Hadiah Ini untuk Sang Ibu di Hari Lebaran

Pada hari terakhir IFW 2024, Ridho Ilahi dan beberapa selebriti lainnya mengunjungi booth Luna Hijab untuk melihat koleksi-koleksi busana muslim yang ditawarkan.

img_title
VIVA.co.id
1 April 2024