Dibanding Amerika, Wajah Wanita Asia Lebih Mudah Didandani

Archangela Chelsea merias Hana Hayes
Sumber :
  • Instagram Archangela Chelsea

VIVA.co.id – Bagi setiap wanita, berpenampilan menarik dengan make-up adalah hal biasa. Make-up bisa membuat penampilan terlihat lebih segar dan percaya diri.

Anak Ferdy Sambo Trisha Eungelica Jago Dandan, Intip 3 Inspirasi Riasan Mata Ala Gen Z

Namun tahukah Anda ternyata mendandani wanita Asia dan Amerika memiliki perbedaam. Hal ini diakui oleh make-up artist asal Indonesia Archangela Chelsea yang pernah bekerja di industri Hollywood dan memiliki beberapa klien selebriti di Amerika Serikat.

Menurut pemilik panggilan Chelsea, merias wajah wanita Asia lebih mudah dibanding Amerika. Itu lantaran kulit wanita Asia seperti Indonesia lebih lembap dan natural.

4 Langkah Anti Ribet Buat Pria Tampil Keren

"Kalau make-up-in orang itu masing-masing memiliki kesulitannya. Seperti untuk (orang) Asia itu lebih mudah ketimbang wanita Amerika Serikat karena warnanya lebih mudah masuk dan kulitnya lembap," ujar Chelsea pada saat Peluncuran Lakme Absolute Reinvent di kawasan Jakarta Pusat, Kamis, 14 September 2017.

Dia menuturkan bahwa kalau kulit orang Asia dalam menerapkan complexion lebih mudah mengaplikasikannya dan tak perlu banyak memakai dasar make-up. Kendati demikian, untuk detail riasannya lebih sulit ketimbang wanita Amerika Serikat.

Dandan Makin Kilat, Cewek Wajib Punya 3 Beauty Tools Ini

Wanita yang sudah memulai karier sejak usia 15 tahun ini mengaku merias wanita Amerika untuk detailnya sangat mudah. Itu lantaran wanita Amerika memiliki bentuk wajah yang cukup sempurna dan proporsional sehingga warna apapun yang diterapkan sangat pantas.

"Kalau untuk kulit, orang Indonesia juaranya tapi untuk detail itu orang Amerika. Orang Indonesia agak susah merias detail wajah seperti matanya berbeda dengan wanita Amerika yang memiliki bentuk mata proporsional," ucap dia.

Di Amerika, beberapa selebriti yang pernah dirias olehnya seperti Mandy Jiroux, Hana Hayes, Katherine McNamara, Sophie Reynolds, Chriselle Lim, Charlie Weber. Sementara kliennya di dalam negeri, di antaranya Luna Maya, Julie Estelle, Andien, Nadine Chandrawinata.

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya