Tips Pilih Jam Tangan agar Penampilan Lebih Maksimal

Jam tangan Guess
Sumber :
  • VIVA.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Tidak hanya busana, memilih jam tangan ternyata juga susah-susah gampang. Itu lantaran, penampilan yang baik harus ditunjang dengan aksesori apa yang akan kita kenakan.

6 WNI Dibekuk Polisi Hong Kong Setelah Curi 25 Jam Tangan Senilai Rp 12 Miliar

Dalam memilih jam tangan, ternyata harus memerhatikan beberapa hal supaya penampilan Anda lebih maksimal. Misalnya, menyesuaikan dengan postur tubuh dan warna kulit.

Menurut Mahyra Fauzia selaku Marketing Communication GC Watches Indonesia bahwa orang yang berbadan besar dan memiliki pergelangan tangan besar, sebaiknya pilih tali jam yang besar pula. Setidaknya, jam tersebut harus terlihat kokoh di tangan Anda dan berdiameter 55 milimeter (mm).

Tiara Andini Ngaku dengan Jam Tangan Bikin Penampilannya Jadi Semakin Percaya Diri

"Faktor yang menjadi perhatian untuk memilih jam tangan adalah kecocokan jam di tangan Anda yang utama. Anda harus tahu ukuran jam tangan yang akan dipakai, jangan sampai tidak sesuai dengan besarnya tangan Anda," ujar Mahyra di Jakarta, belum lama ini.

Dia menyarankan untuk memilih ukuran permukaan jam tangan, yakni 2/3 dari pergelangan tangan Anda. Kemudian, bagi Anda bertubuh kecil atau kurus, pakai jam tangan dengan ukuran kecil dan ramping atau medium, dengan diameter 38,5 mm, serta model klasik.

Gak Cuma Penunjuk Waktu, Pakai Jam Tangan Ternyata Punya Efek Psikologis Lho

Sementara itu, untuk warna kulit putih bisa mengenakan jam tangan dengan berbagai warna seperti steel gold, rose gold dan putih. Kalau berkulit hitam, bisa memilih warna sedikit bercahaya, seperti silver.

Soal tren jam tangan tahun depan, Mahyra mengatakan, tren yang paling diminati wanita adalah warnanya yang lebih dark untuk bahan kulit dan baja berwarna rose gold, emas dan putih. Berbicara desain, untuk jam tangan hampir tidak ada bedanya antara jam tangan untuk pria atau jam tangan untuk wanita lantaran jam tangan yang beredar di pasaran telah didesain bisa digunakan semua jenis kelamin atau unisex.

Jenis jam tangan mekanik bahkan diyakini masih menjadi tren, karena masih banyak orang yang gemar menggunakan tangan mekanik, khususnya orang Indonesia. Bahkan, jam mekanik dinilai masih akan terus eksis.

"Untuk tren nya jam tangan mekanik masih tetap diminati. Untuk materialnya, kulit yang berwarna dark dan baja atau steel juga masih dicari," ujarnya.

Dia menuturkan bahwa dalam perkembangan jam tangan saat ini, adalah munculnya jam tangan yang terbuat dari bahan material khusus, seperti platinum hingga jam tangan berlapis emas. Meski begitu, jam tangan berbahan demikian hanya bisa dikenakan pada kalangan tertentu saja.

Sementara itu, untuk model dan struktur yang paling banyak diminati adalah yang tampak kasual, formal dan daily.  Kemudian, untuk bodi dan tali jam yang akan mendominasi adalah yang terlihat klasik dan timeless. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya