Sepuluh Desainer RI Siap Unjuk Kebolehan di Dubai dan Turki

Desainer yang akan pamer koleksi di Dubai
Sumber :
  • VIVA.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Modest wear atau busana muslim Tanah Air sedang mengalami kemajuan pesat. Tidak hanya di Tanah Air, tapi juga di dunia.

Gagalkan Pemberangkatan, Kemnaker Amankan 8 Pekerja Migran Nonprosedural di Bandara Soetta

Mengenai hal ini, Think Fashion, sebuah konsultan fesyen yang berbasis di Istanbul dan London, mengajak para desainer Indonesia untuk berkolaborasi dalam pagelaran Dubai Modest Fashion Week dan Indonesia Experience Istanbul. Franka Soeria selaku Co-founder Think Fashion mengatakan bahwa busana muslim Indonesia bisa mendapatkan tempat di hati pecinta fesyen dunia bila sering dipromosikan ke kancah global.

"Sebagai penggagas brand modest fashion week, saya menempatkan diri sebagai pengamat yang netral. Saya percaya Indonesia memiliki banyak pelaku kreatif yang layak dipromosikan ke platform global," ujarnya di kawasan Jakarta Pusat, Selasa, 19 September 2017.

24 Jam Singgah di Dubai Setelah Umrah, Bisa ke Mana Aja?

Dia menuturkan bahwa Indonesia Experience Istanbul akan berlangsung para 28 September 2017 di Conrad Bosphorus Hotel. Sementara untuk Dubai Modest Fashion Week akan berlangsung pada tanggal 8-9 Desember 2017 di Burj Khalifa Park.

Kedua ajang tersebut menghadirkan 10 desainer busana muslim Indonesia dengan membawa labelnya masing-masing. Mereka, di antaranya, Anggia Handmade by Anggi Mawardi, Irna La Perle by Irna Mutiara, Applecoast Noore, Jawhara Syar'i, Sazy Zahra  Markamarie untuk Indonesia Experience Istanbul dengan masing-masing menampilkan delapan koleksi busana dalam berbagai kesempatan.

Aturan Baru UEA Selama Bulan Ramadan, Jam Kerja Dikurangi 2 Jam Hingga Fasilitas Parkir Gratis

Sementara untuk Dubai Modest Fashion Week, ada  Anggia Handmade by Anggia Mawardi, Sumayya & SSS, Devi Janeeta, Sad Indah dan Padusi.co. Seluruh desainer akan membawakan lima koleksi sesuai kategori yang disesuaikan.

"Jadi masing-masing desainer akan menampilkan koleksi sesuai dengan kategori yang ditentukan. Kalau di Indonesia Experience Istanbul, para desainer menampilan delapan desainer, sedangkan di Dubai Modest Fashion Week mereka mempersembahkan lima koleksi," tutur Franka.

Untuk enam desainer yang tampil dalam Indonesia Experience Istanbul di Turki akan membawa koleksi dengan DNA mereka. Misalnya, Anggi Mawardi akan menampilkan koleksi evening gown disertai sentuhan etnik. Anggia berfokus pada wanita yang ingin tampil berbeda namun tetap terlihat santun.

Sementara Irna Mutiara membawakan koleksi evening wear dan bridal wear. Koleksinya lebih terlihat simple dan ada sentuhan obi dan rok tutu yang bisa dipadu padan dan fungsional.

Brand streetwear modest wear, Applecoast Noore akan menampilkan sportwear dan streetwear dengan material aman, dinamis dan kasual dengan pemakaian denim yang terkesan bold dan stylish.

Sedangkan Jawhara Syar'i akan tampil dengan membawakan gaya syar'i yang terlihat feminin dan elegan. Jawhara akan menampilkan warna-warna lembut yang sedap dipandang mata. Dan koleksi outer, bawahan dan celana akan dipersembahkan desainer muda Sazy Zahra, yang terinspirasi salju di pegunungan Jaya Wijaya, Papua sehingga melahirkan detail sisil burung pada beberapa koleksinya.

Adapun #Markamarie merupakan modest fashion circle yang terdiri dari kumpulan desainer muda berbakat Indonesia yang dimentori Franka Soeria. Label ini akan menampilkan busana muslim dengan berbagai kesempatan dan lebih variatif. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya