Produk Fesyen Indonesia Bakal Ramaikan Los Angeles

Pop up store Explore Indonesia Santa Monica 2016
Sumber :
  • Dok KJRI Los Angeles

VIVA.co.id – Melalui rangkaian kegiatan promosi Explore Indonesia 2017, Indonesia akan mempromosikan produk berkualitas dan ramah lingkungan dari Tanah Air. Kegiatan ini akan digelar pada Oktober 2017 mendatang.

Ada Ancaman Bom, Penerbangan Newark United Airlines ke Los Angeles Dialihkan ke Chicago

Dari rilis yang diterima VIVA.co.id, Selasa, 26 September 2017, salah satu partisipan di Explore Indonesia 2017 Festival-Ikat & Tea, yakni Rumah Rakuji akan menampilkan kerajinan eco-friendly dari berbagai daerah Indonesia, seperti tenunan Badui ataupun Ulap Doyo khas Kalimantan. Sementara brand Indonesia yang berbasis di Los Angeles, Martini & Milk mempromosikan aneka tas berbahan vegan buatan perajin di Yogyakarta.

Selain itu, ada Sav Lavin, salah satu brand desainer yang akan tampil pada Los Angeles Fashion Week Spring/Summer 2018. Mereka menggunakan kain Tencel yang sustainable, diregenerasi dari selulosa kayu dan ramah lingkungan.

Real Count KPU di Los Angeles Amerika 100%: Ganjar-Mahfud Unggul dengan 55,3%

Explore Indonesia merupakan rangkaian acara yang digagas KJRI Los Angeles, bekerja sama dengan Indonesia Trade Promotion Center (ITPC) Los Angeles dan Indonesian Women Alliance (IWA). Tujuan rangkaian promosi ini untuk meningkatkan peluang produk Indonesia menembus industri mainstream di Amerika Serikat.

Pada tahun kedua penyelenggaraan, Explore Indonesia mengangkat ikat dan teh sebagai produk unggulan. Melalui Explore Indonesia 2017, KJRI Los Angeles akan menampilkan keragaman tenun/ikat, terutama dari wilayah Indonesia bagian Timur, dan mengundang ketertarikan publik setempat melalui suguhan teh Indonesia yang kaya mineral dan bercita rasa khas.

Jennie BLACKPINK Datang ke Ulang Tahun The Weeknd di Los Angeles

Kegiatan diawali dengan Explore Indonesia 2017 Business Symposium pada 28 September 2017, dilanjutkan dengan Los Angeles Fashion Week Spring/Summer (LAFW) 2018 pada 4-8 Oktober 2017. Melalui Feature Country, akan hadir karya dari lima desainer Indonesia di LAFW, yakni Jeffry Tan, LOTUZ Jakarta, SAV LAVIN oleh Savira Lavina, BYO oleh Tommy Ambiyo Tedji dan Rinda Salmun.

Pada 6 Oktober 2017, digelar forum edukasi mengenai kekayaan ragam tenun ikat dan keunikan teh Indonesia, Explore Indonesia 2017 Ikat & Tea Interactive Workshop. Sedangkan pada 7 Oktober 2017 diselenggarakan Explore Indonesia 2017 Festival–Tea & Ikat.

Ryan Gosling

Intip Momen Ryan Gosling Membawakan Lagu I'm Just Ken di Panggung Academy Awards ke-96

Banyak hal menarik selama acara berlangsung. Salah satu yang curi perhatian, momen ketika Ryan Gosling tampil di panggung Oscar membawakan lagu I'm Just Ken

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2024