Keren atau Seram, Wajah Disulap Jadi Lubang Hitam

Faceless karya Mimi Choi
Sumber :
  • Instagram Mimi Choi

VIVA.co.id – Tren make-up setiap saat selalu berubah mengikuti perkembangan zaman. Dan bila umumnya make-up dibuat untuk mempercantik seorang, ini berbeda dengan yang dilakukan Mimi Choi seorang make-up artist dari Vancouver.

5 Black Hole Sedang Wara-wiri di Dasar Laut

Di tangan Mimi Chou, wajahnya menjadi kanvas untuk kosmetik yang dipulaskan hingga menjadi sebuah karya seni surealis. Karyanya seperti sebuah ilusi yang dibuat sungguh menakjubkan dan terlihat nyata.

Dikutip dari Rocketnew24, Selasa, 26 September 2017, salah satu karyanya seperti lubang hitam sangat mengesankan sekaligus menyeramkan. Untuk membuat wajahnya seperti itu dengan bantuan make-up, dia membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam.

India Berani Kirim 'Utusan' ke Lubang Hitam

Karyanya yang terinspirasi patung perunggu Salvador Dali, yakni Surealis Newton tersebut diberi nama faceless. Mimi banyak bermain pada penggunaan cat warna hitam dan merah untuk memunculkan efek 3D.

Akankah Matahari Menjadi Lubang Hitam?

Mimi mengatakan, bahwa ide make-up datang dari lingkungan sekitar, lukisan, fotografi dan emosi. Tapi kadang kala, inspirasi bisa datang dari hal-hal yang lebih sederhana dan tempat aneh. Misalnya, make-up menyerupai sushi lantaran terinspirasi dari sushi.

Beberapa karyanya hanya membutuhkan waktu satu hingga dua jam. Namun, untuk karya yang lebih rumit membutuhkan waktu sangat lama. Misalnya, penampilan Jenga membutuhkan waktu sekitar empat jam dan menggunakan foundation ultra HD.

Sedangkan shoelace eyes membutuhkan waktu lebih lama lagi mencapai lima jam. Selain itu, banyak karya lain yang sangat mengesankan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya