Tahapan Penting Dapatkan Riasan Lebih Segar dan Cerah

Maudy Ayunda dirias Philipe Karunia
Sumber :
  • instagram.com/philipekarunia

VIVA.co.id – Memiliki wajah dengan riasan segar sangat cocok diterapkan untuk kegiatan sehari-hari. Akan tetapi ada banyak hal yang harus diperhatikan untuk mendapatkan hasil maksimal.

Tips Make Up Lebaran Tahan Lama untuk Kulit Berminyak

Philipe Karunia yang merupakan make-up artist mengatakan bahwa hal pertama yang harus diperhatikan ketika merias wajah adalah kulit. Dia menyarankan untuk menggunakan pelembap dengan kandungan tabir surya demi melembapkan kulit dan melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Jika ingin tampak sehat dan cerah, dianjurkan menggunakan foundation ringan sejenis tinted moisturizer atau mousse foundation. Setelah itu, aplikasikan bedak secara tipis dan merata.

Jago Make Up dan Padu Padan Busana dari VIVA Talk Life

"Gunakanlah pelembap yang mengandung tabir surya sebelum memulaskan complexion," ujar Philipe kepada VIVA.co.id, belum lama ini.

Dia menuturkan, hal kedua yang harus diperhatikan adalah pulasan blush on. Aplikasikan blush on secara tipis pada puncak pipi akan membuat penampilan Anda semakin menarik dan percaya diri.

Kesalahan Make Up yang Sering Dilakukan Wanita

Ketiga, pulaskan riasan mata, seperti maskara, eyeliner dan alis mata yang simetris. Jika memungkinkan, tambahkan sedikit eyeshadow dengan pemilihan warna pastel atau netral.

Terakhir aplikasikan lipstik yang berwarna cerah namun lembut dan transparan. Secara instan penampilan Anda akan selalu terlihat segar dan berseri.

"Menggunakan riasan mata juga sangat penting seperti maskara, eyeliner dan alis. Setelah itu, terapkanlah lipstik berwarna lembut, seperti merah muda," ucap Philipe.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya