Wanita, Begini Cara Cerahkan Kulit Sekitar Area Intim

Ilustrasi organ intim.
Sumber :
  • Pixabay/Unsplash

VIVA.co.id – Salah satu masalah kecantikan yang paling memalukan yang dihadapi wanita adalah daerah pribadi berwarna gelap. Warna kulit lebih gelap itu biasanya berada di area paha bagian dalam atau daerah panggul.  

Masker Beras Ternyata Memiliki Banyak Manfaat untuk Kesehatan Kulit Wajah, Apa Saja?

Warna gelap di area intim, biasanya terjadi karena gesekan, ruam, pakaian ketat, berkeringat hingga faktor hormonal. Kendati demikian, masalah tersebut bisa diatasi tanpa mengeluarkan biaya mahal.

Dikutip dari Times of India, berikut lima bahan alami yang bisa menjadi solusi kulit gelap di sekitar area intim Anda.

Vitis Vinifera pada Buah Anggur Mampu Cerahkan Kulit, Lebih Ampuh dari Vitamin C

Yoghurt

Yoghurt murni dapat membantu memudarkan warna kulit gelap. Selain itu, juga dapat meredakan iritasi kulit dan ruam. Caranya, aplikasikan yoghurt pada area kulit yang gelap selama 10-15 menit, setelahnya cuci dengan air hangat.

Lebih Cepat Cerahkan Kulit, Dokter Sebut Pakai Skincare Paling Tepat di Malam Hari

Gel lidah buaya

Gel lidah buaya kaya kandungan mineral dan vitamin yang dapat meningkatkan kolagen dan memudarkan kulit gelap. Caranya, terapkan gel lidah buaya selama 20-30 menit.

Air jeruk dan kunyit

Kunyit menjadi salah satu bahan populer untuk mencerahkan kulit. Di sisi lain, jus jeruk juga bisa berfungsi sebagai pemutih alami seperti lemon. Caranya, campurkan air jeruk dan sejumput bubuk kunyit, lalu oleskan pada kulit gelap.

Air mawar dan cendana

Cendana dikenal untuk mencerahkan, sementara air mawar melembapkan kulit. Anda bisa membuat pasta dengan mencampur air mawar dan bubuk cendana dan aplikasikan pada area kulit gelap. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya