Jakarta Fashion Week 2018 akan Hadirkan Desainer Korea

Jakarta Fashion Week 2017
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Jakarta Fashion Week (JFW) 2018  tak lama lagi bakal digelar. Kali ini, pekan mode bergengsi tersebut dijadwalkan berlangsung pada 21-27 Oktober 2017 di Senayan City, Jakarta.

Pesona Batik Karya Iwan Tirta dan Desainer Korea Langganan BTS

Acara yang telah berlangsung ke-10 kalinya ini akan menghadirkan  175 desainer baik lokal maupun luar negeri. Bertajuk Bhineka dan Berkarya, langkah Jakarta Fashion Week dari tahun ke tahun akan memantapkan posisi Jakarta dan Indonesia sebagai pusat geliat fesyen yang patut diperhitungkan di mata dunia.

Tidak hanya itu, penyelenggaraan ini akan semakin istimewa karena akan menghadirkan desainer yang tergabung dalam inkubasi Indonesia Fashion Forward (IFF). Beberapa di antaranya seperti Paulina Katarina dan Kami Idea.

Bocoran Tribute to Barli Asmara di Jakarta Fashion Week 2021

"Selama 10 tahun penyelenggaraanya, JFW bisa dibilang telah menjadi cerminan Indonesia dalam skala mini karena menghadirkan individu yang berbeda baik dari genre fesyen, bahan, materi dan tema," ujar Leni Tedja, Direktur Jakarta Fashion Week saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Kamis, 28 September 2017.

Dia menuturkan bahwa nantinya akan ada beberapa desainer luar yang turut serta seperti Korea, Brasil, Swedia dan India. Tahun ini, JFW juga akan menghadirkan dua panggung yakni Fashion Tent dan Fashion Atrium yang dikemas layaknya Fashion Tent.

Jakarta Fashion Week 2021 Digelar Virtual

JFW 2018 juga akan diwarnai dengan berbagai talkshow, kompetisi untuk para desainer serta fashionista yang diselenggarakan oleh para mitra. Beberapa di antaranya seperti Himpunan Desainer Interior Indonesia, Fashionlink Showroom dan Fashionlink Market (B2C) di The Hall, Senayan City.

"Tahun ini akan ada desainer luar yang kami datangkan, seperti Korea, Brasil, Swedia dan India.  Ada empat desainer dari Swedia yang akan tampil dan panggung Atrium ini nantinya akan didesain dalam tenda seperti JFW Fashion Tent," ucap dia.

Persiapan Jakarta Fashion Week (JFW) 2018

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya