Miliki Kulit Mulus Bercahaya, Begini Caranya

Ilustrasi wanita cantik.
Sumber :
  • Pixabay/Laleyla5

VIVA.co.id – Setiap wanita selalu menginginkan kulit yang lembut, mulus dan bercahaya. Dan untuk itu, banyak wanita melakukan perawatan ekstra dan membeli produk mahal.

Bali Punya Bahan Andalan untuk Jadikan Kulit Cantik

Namun, apakah Anda telah melakukan perawatan yang tepat dan benar? Berikut ini enam tips untuk mendapatkan kulit mulus dan bercahaya, seperti dilansir dari Times of India.

Awali hari dengan minum air mineral

Langkah Simpel untuk Punya Kulit Wajah Mulus

Lupakan secangkir teh atau kopi di pagi hari. Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah minum air mineral. Ketika bangun, tubuh mengalami dehidrasi dan itulah mengapa Anda harus minum air mineral lebih dahulu.

Pembersihan ganda

Lima Langkah Merawat Kulit Saat Cuaca Panas

wanita Korea dikenal karena kulit mulus mereka dan menerapkan pembersihan dua kali. Pertama, bersihkan wajah Anda menggunakan oil cleanser tanpa air, lalu cuci dengan kain hangat untuk membantu menghapus semua kotoran dan make-up. Langkah kedua pakai pembersih biasa untuk menghapus semua kotoran dan keringat.

Gunakan toner

Jika Anda melewatkan toner, maka Anda kehilangan tahapan perawatan kulit yang benar. Toner membantu mempertahankan kadar pH kulit dan mengecilkan pori-pori. Sebaiknya pilih toner yang mengandung bahan alami, tidak yang mengandung alkohol. Anda juga dapat menggunakan air mawar sebagai toner.

Selalu lembapkan kulit

Kunci untuk mendapatkan kulit sehat adalah pelembap. Bahkan jika Anda memiliki tekstur kulit berminyak, Anda harus melembapkannya menggunakan krim berbasis gel. Dengan menjaga kulit Anda terdehidrasi, maka Anda akan memperlambat tanda-tanda penuaan di kulit.

Pakai serum

Untuk menghindari masalah kulit, Anda harus memakai serum khusus untuk masalah kulit Anda, baik untuk bintik-bintik gelap, kulit kering atau pigmentasi. Serum khusus yang dipakai pada malam hari ini juga akan memanjakan kulit Anda.

Jangan lupa scrub

Anda harus menjaga kulit Anda dengan melakukan scrubbing 2-3 kali dalam sepekan, tergantung kondisi kulit. Cara ini akan mengangkat sel-sel kulit mati dan membuat kulit Anda makin bercahaya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya