Trik Merias Mata dengan Efek Dramatis

Ilustrasi riasan mata
Sumber :
  • Pixabay/AdinaVoicu

VIVA.co.id – Riasan mata smoky eyes banyak dipilih para wanita yang ingin bergaya glamor dan sensual secara bersamaan. Sebab gaya riasan mata bisa membuat ilusi agar mata Anda terlihat hidup dan besar.  

Selalu Tampil Fresh dan Cantik, Intip 5 Inspirasi Riasan Mata Jennie BLACKPINK

Untuk mendapatkan hasil yang sempurna seperti penata rias profesional, Anda harus memperhatikan komposisi baik warna dalam pembubuhan.

Make-up artist Indonesia, Philipe Karunia mengatakan, Anda bisa mengolaborasikan warna-warna gelap dalam tingkat yang berbeda.

Riasan Mata Tebal Rentan Picu Kerutan Kulit, Kok Bisa?

Untuk setiap warna, Anda harus memilih tiga tingkatan warna, di antaranya warna terang yang lembut, warna dasar medium, dan warna gelap smoky.

"Agar hasil smoky eyes sempurna, sebaiknya kolaborasikan warna-warna gelap dalam tingkat yang berbeda," ujar Philipe kepada VIVA.co.id, belum lama ini.

5 Tips Eye Make Up Simpel Bikin Mata Tampak Menonjol

Untuk menambahkan keindahan mata, aplikasikan eyeliner agar memberikan efek dramatis. Gunakanlah eyeliner berbasis liquid untuk menegaskan garis mata bagian atas.

Dan agar semakin menonjol, aplikasikan eyeliner pensil pada bagian garis mata bawah. "Agar lebih atraktif bisa juga ditambahkan dengan eyeshadow berwarna perak yang diaplikasikan pada sudut mata." (mus)

Ilustrasi merias mata.

4 Tips Merias Mata Minimalis untuk Sehari-hari

Tren make up low maintenance look alias minimalis masih banyak digandrungi wanita Indonesia hingga pertengahan tahun 2023. Simak tips merias mata minimalis berikut ini.

img_title
VIVA.co.id
16 Juni 2023