Pakai Gaun Karya Desainer Tanpa Mahal, Sewa Saja di Sini

Koleksi gaun di Tinkerlust
Sumber :
  • tinkerlust.com

VIVA.co.id – Tren belanja barang preloved atau bekas tapi layak pakai di Indonesia makin diminati. Salah satu yang menjadi alasan adalah kualitasnya yang masih baik, dengan harga lebih terjangkau.

Is It Eating Ramen Good for Your Health Body?

Sekarang pun banyak yang menawarkan barang preloved, mulai fesyen hingga kosmetik atau peralatan rumah tangga lain. Namun, masih ada beberapa orang mempertanyakan kemanan barang preloved.

Soal itu, marketplace fesyen preloved Tinkerlust menjamin semua barang preloved yang dijualnya aman dan berkualitas alias tidak palsu.

Namanya Masuk Bursa Cagub DKI, Heru Budi: Pak Arifin Satpol PP Juga Berpotensi

"Meski barang bekas tapi kita kurasi, itu layak jual atau tidak," kata Founder Tinkerlust, Aliya Amitra kepada VIVA.co.id saat ditemui dalam acara Ideafest di Jakarta, Kamis, 5 September 2017.

Dia menuturkan bahwa kurasi perlu dilakukan untuk menjamin kualitas dari barang yang dijual kembali. Tak hanya menjamin kualitas pakaian, tas dan sepatu yang dijual, pihaknya juga menjamin kehigienisan kosmetik preloved.

Kubu Ganjar-Mahfud Ingin Suara Prabowo-Gibran Nol, Begini Kata KPU

"Pasti kita kurasi kosmetik kita clean dulu, jadi mereka beli preloved tapi tidak berkuman," ujar dia.

Terkait dengan strategi pemasaran di tengah persaingan penjualan fashion preloved secara online, dia masih menyakini kekuatan pemasaran mulut ke mulut atau war of mouth. Selain itu, bekerja sama dengan beberapa influencer sebagai duta mereka.

Tak hanya itu, pihaknya juga terus berinovasi dengan memberikan pilihan yang lebih banyak kepada para pelanggan. Salah satunya menawarkan penyewaan baju rancangan desainer.

"Kita pun ingin dikenal sebagai affordable fashion online, di mana kita keluarkan bisnis model baru rental baju desainer. Jadi lingkupnya target market kita adalah perempuan yang looks good branded in very limited budget," ujarnya,

Aliya mengaku melakukan kerja sama dengan beberapa desainer Tanah Air. Model busana yang ditawarkan ada empat kategori, yakni popping cocktail, evening gown, party queen dan little black dress. Adapun harga sewanya mulai Rp150 ribu hingga Rp1,75 juta ribu atau sekitar 10-15 persen dari harga jual.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya