Tips Kreasi Hijab Aman Tanpa Jarum Pentul

Gaya hijab selebriti
Sumber :
  • Instagram

VIVA.co.id – Belum lama ini ada kasus seorang gadis asal Sumedang bernama Anisa Salim yang tidak sengaja menelan jarum pentul saat membetulkan jilbab. Hal ini tentu bisa membahayakan dirinya dan merusak organ pernapasannya bila tidak ditangani dengan cepat.

Curhat Terry Putri, Rezeki Makin Lancar Setelah Berhijab

Mengenai hal ini, desainer modest Jeny Tjahyawati pun memberikan tips memakai hijab tanpa menggunakan jarum. Anda bisa melakukan beberapa kreasi hijab seperti styling turban. 

"Mengurangi penggunaan jarum pentul akan membantu muslimah lebih berkreasi dan membuatnya tampil lebih gaya dan elegan, sehingga tidak terlalu kerepotan untuk mencari jarum pentul," ujar Jeny Tjahyawati kepada VIVA.co.id, Selasa 10 Oktober 2017.

Pengunjung Membludak, Indonesia Hijab Fest Raup Rp6 Miliar

Kendati memang harus menggunakan pengait, sebaiknya ganti jarum atau sejenisnya dengan magnet kecil. Hindari menggigit jarum saat membetulkan hijab.

Para kaum hawa yang lebih suka dengan kesan hijab yang simpel dan tidak susah dalam pemakaiannya, juga bisa memilih jenis gaya berkerudung modern yang praktis dengan teknik lilit. Namun, pastikan untuk mengenakan bahan hijab yang  mudah diatur, ciput atau dalaman kerudung sebelum mengkreasikan hijab.

Berburu Hijab Mulai Rp50 Ribuan di Indonesia Hijab Fest

"Untuk memudahkan dalam berjilbab yang praktis, namun tetap modis, pilihlah gaya teknik lilit. Hanya saja pilihlah bahan hijab yang mudah diatur dan tidak licin," ujar dia.

Kementerian Luar Negeri RI berhasil sabet penghargaan Top 40 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik se-Indonesia.

Berkat Jarum Pentul dan Menikum, Kemlu RI Raih Penghargaan

Penghargaan Top 40 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik se-Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
7 November 2018