Bukan Rose Gold, Emas Warna Ini Bakal Hits di 2018

Perhiasan emas di toko.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA.co.id – Sama seperti fesyen dan make-up, perhiasan juga mengalami perubahan tren setiap waktu. Begitu juga dengan emas yang pada tahun depan akan mengalami tren berbeda.

Sering Disebut Anak Emas, Tiara Andini Kini Jadi Brand Ambassador Perhiasan

Bila sebelumnya tren emas berwarna merah muda atau rose gold tengah diminati, maka emas yang bakal disukai tahun depan berwarna hitam atau black gold. Hal ini dibenarkan oleh Erwin Suganda, Creative Director UBS Gold.

Menurut Erwin, emas hitam memiliki visual yang futuristik dan kekinian. Sama seperti pembuatan emas pada umumnya, emas hitam terbuat dengan penambahan bahan penguat.

Tips Edukasi Berinvestasi Emas, Manfaat dan Cara Lindungi Nilai Aset

"Basicly, pembuatan emas hitam ini sama seperti emas pada umumnya yang warna dasarnya kuning terus bisa berubah menjadi putih, rose dan black. Semua butuh proses karena kita pakai penguat," ujar Erwin saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Selasa, 10 Oktober 2017.

Dia menuturkan bahwa emas hitam tersebut memiliki kadar sekitar 75 persen atau 18 karat. Sehingga emas ini juga bisa dijadikan sebagai investasi jangka panjang.

Tiara Andini Syok Pakai Kuku Perhiasan Seharga Rp3 M di Lagu Terbarunya "Ngeluwihi"

Memakai emas hitam juga bisa menjadi pilihan wanita yang ingin tampil tidak biasa dan bosan dengan emas yang itu-itu saja. Di samping itu, juga bisa menghindari timbulnya kejahatan karena warnanya yang tidak terlalu menyolok.

"Kalau untuk fesyen umumnya kadar emasnya sekitar 75 persen atau 18 karat. Ini juga bisa menjadi solusi bagi mereka yang tidak ingin tampil menyolok dengan emas kuning atau yang lainnya," ucap dia.

Untuk harga emas hitam mengikuti harga emas dunia per gramnya. Hanya saja, Anda harus menambahkan sedikit biaya untuk ongkos desain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya