Trik Sederhana Merawat Tas Berbahan Kulit Bercampur Suede

Design Sendiri Tas Kulitmu di Biyantie
Sumber :
  • VIVA.co.id/Purna Karyanto

VIVA.co.id – Merawat tas berbahan kulit bisa dikatakan sulit-sulit gampang. Sebab bila lengah sedikit maka tekstur kulit pun akan berubah dan tidak menarik lagi.

Surga Produk Kerajinan Kulit Murah Meriah, di Sini Tempatnya

Sebenarnya tak sulit menjaga dan merawat tas berbahan kulit terutama yang bercampur suede. Kanya Hariadi, Brand Manager Coach mengatakan bahwa pastikan menyimpan tas tersebut ditempat yang nyaman dan tidak lembap.

Untuk menghindari jamur pastikan tas selalu diangin-anginkan setiap seminggu sekali.  Pastikan juga sebelum di masukan ke lemari simpan tas dalam dust bag.

Mau Tas Kulit Asli Kesayangan Awet? Ketahui Tipsnya

"Perawatan tas berbahan kulit bercampur suede ini sebaiknya hindarilah tempat yang lembap. Untuk menghindari jamur pastikan tas selalu diangin-anginkan setiap seminggu sekali," ujar Kanya kepada VIVA.co.id, Rabu malam, 11 Oktober 2017.

Setelah itu, sambung dia, masukkan sillica gel ke dalam tas, dan di dust bagnya. Sebab bahan kulit  sangatlah rentan terhadap jamur.

Wajib Tahu, Begini Cara Membersihkan Produk Berbahan Suede

Bila tas kotor sebaiknya gunakan pembersih khusus kulit agar kulit tetap kinclong. Simpanlah tas dengan rapi dan jangan dilipat atau ditumpuk-tumpuk dengan tas lain.

"Kalau untuk menghindari jamur gunakan sillica gel yang di letakan di dalam tas. Jangan melipat atau menumpuk tas satu dengan yang lain karena akan membuat bahan mudah berubah," ujar dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya