Lebih Menarik, Tato White Henna Makin Digemari

Tato dengan white henna
Sumber :
  • instagram.com/akbarhenna

VIVA.co.id – Tren pengantin dari beberapa negara telah bercampur di Indonesia. Sebagai contoh penerapan henna pada tangan kian diminati para pecinta tato dan pengantin wanita yang ingin terlihat tidak biasa.

Gara-gara Henna Hitam, Tangan 2 Bocah Melepuh

Seperti diketahui, penerapan henna sendiri adalah tradisi perempuan Timur Tengah dan India. Ini sebagai tanda bahwa mereka akan atau telah melangsungkan pernikahan.

Seni menghias tangan dengan ukiran indah ini umumnya menggunakan warna gelap. Namun belakangan ini penerapan warna lain seperti putih pun telah banyak dipilih para pengantin wanita Indonesia.

Bahaya Tato Henna, Sebabkan Keracunan dan Kerusakan Kulit

"Seni menghias tangan dengan white henna akan menjadi tren di kalangan pengantin perempuan Indonesia. Untuk warna gelap sudah mulai ditinggalkan," ujar henna artist, Morief Akbar kepada VIVA.co.id, Sabtu, 14 Oktober 2017.

Dia menuturkan bahwa white henna atau henna putih memiliki kandungan berbeda dengan henna gelap, white henna adalah bodypaint yang bersifat seperti kosmetik. Sehingga tidak meresap ke kulit ataupun berbekas setelah dipakai.

Setelah Ditato Henna, Kulit Gadis Ini Malah Melepuh

Untuk harganya, white henna sedikit lebih mahal ketimbang henna lainnya. White henna biasanya dibanderol dengan harga Rp850 ribu sampai Rp1,2 Juta untuk sekali pakai.

"Berbeda dari henna lainnya, white henna lebih mahal karena lebih menarik, bahannya sulit dicari dan aman," ucap dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya