Begini Cara Tampil Segar Sepanjang Hari

Ilustrasi riasan wajah.
Sumber :
  • Kaboompics

VIVA.co.id – Make-up telah menjadi kebutuhan para wanita yang ingin terlihat menarik. Ada banyak jenis riasan yang bisa diterapkan, seperti riasan kasual.

Jago Make Up dan Padu Padan Busana dari VIVA Talk Life

Riasan tersebut lebih menekankan pada fitur wajah agar terlihat lebih cerah. Selain itu, tampilan tersebut sangat cocok untuk riasan sehari-hari karena tidak terlalu berat.

Menurut make-up artist Marlene Hariman, untuk make-up ini bisa menggunakan satu lapis foundation. Sehingga lebih terlihat seperti menyatu dengan kulit.

Kesalahan Make Up yang Sering Dilakukan Wanita

"Untuk riasan kasual ini sebenarnya sangat cocok untuk diterapkan pada riasan sehari-hari. Jadi aplikasikan foundation satu warna agar mudah menyatu dengan kulit," ujar Marlene kepada VIVA.co.id, Rabu 18 Oktober 2017.

Dia menuturkan bahwa permainan nuansa warna emas dan merah muda juga digunakan untuk memberikan kesan lembut dan natural.  Untuk alis yang sedikit kosong, pulaskan eyebrow secara tipis dan merata dengan warna cokelat muda pada helaian rambut.

Ternyata Ini Rahasia Sederhana Make-up Flawless

Bila diperlukan pakailah bulu mata palsu jika bulu mata  kurang tebal. Setelah itu pulaskan maskara pada bagian bawah secara merata. Terakhir, pada bagian pipi menentukan tampilan. sehingga perlu gunakan blush on berwarna soft, seperti peach dan baurkan halus saat menaburkan face powder. 

"Bagian pipi menentukan hasil akhir tampilan Anda. Untuk riasan ini, gunakan blush on berwarna soft, seperti peach dan baurkan halus saat menaburkan face powder," lanjut Marlene. (ren)

Wanita berdandan

Tips Make Up Lebaran Tahan Lama untuk Kulit Berminyak

Dengan produk dan aplikasi yang tepat, make up akan bertahan lama.

img_title
VIVA.co.id
5 Juni 2018