Mengapa Bra Tak Boleh Dijemur di Bawah Sinar Matahari?

Bra/pakaian dalam.
Sumber :
  • Pixabay/jackmac34

VIVA – Pakaian dalam merupakan salah satu kebutuhan wajib bagi wanita. Selain dapat melindungi beberapa area pada tubuh wanita, bra juga dijadikan sebagai salah satu pendukung ketika berbusana.

Pandemi Corona, Seorang Pria Nekat Curi Pakaian Dalam Wanita

Bra biasanya dapat digunakan kurang lebih selama tiga sampai dengan enam bulan. Karena hal tersebut, penting menjaga dan merawat dengan baik dan benar agar bentuk dan kenyamanan bra tetap terjaga.

Menurut Anita Mantik, Brand Manager of Women'secret Indonesia mengatakan, cara terbaik untuk merawat pakaian dalam adalah dengan menghindari mencuci menggunakan mesin cuci dan menjemurnya di sinar matahari langsung.

Hamil Enam Bulan, Wanita Cantik Ini Simpan Sabu dalam Bra

"Sebaiknya hanya dicuci lembut menggunakan sabun cuci baju yang lembut, juga bisa menggunakan sampo atau sabun cair. Karena tekstur sabun yang lembut sangat cocok jadi tidak merusak bahan dari pakaian dalam," ucapnya di Jakarta, Kamis, 19 Oktober 2017.

Ia menjelaskan, alasan tidak boleh terkena matahari secara langsung karena dapat merusak tekstur pakaian dalam. Selain itu, dapat membuat bahan bra jadi menguning.

Laku Keras, Bisnis Lingerie Rihanna Dapat Suntikan Dana Rp71 Miliar

Cara yang tepat menjemur bra adalah dengan meletakkan bra di tempat pengeringan yang datar. Cara lainnya agar tali bra tetap elastis, gantung bra di bagian tengah, di antara kedua cup atau tali jemuran.

Ilustrasi memilih pakaian dalam wanita yang nyaman digunakan (Foto: Istimewa)

7 Merek Pakaian Dalam Wanita Terbaik yang Nyaman Digunakan

Tips membeli pakaian dalam wanita.

img_title
VIVA.co.id
6 Juni 2020