Ilustrasi Dua Dimensi dalam Koleksi Cerita Para Nyonya

Koleksi Cerita Para Nyonya karya Yogiswari Prajanti
Sumber :
  • VIVA.co.id/Linda Hasibuan

VIVA – Desainer Yogiswari Prajanti mengeluarkan koleksi terbaru di ajang Jakarta Fashion Week (JFW) 2018. Mengangkat tema Cerita Para Nyonya, Yogiswari menghadirkan koleksi tidak biasa, yakni ilustrasi dua dimensi yang dicetak secara digital multiwarna.

Bocoran Tribute to Barli Asmara di Jakarta Fashion Week 2021

Aneka gambar berkarakter naif bertutur tentang kegiatan para ibu muda perkotaan. Di mana ibu-ibu tersebut senang melalang buana namun tak kehilangan jati dirinya sebagai wanita Indonesia.

Sedikitnya 16 busana dia ciptakan dengan baris-baris ukuran mini hingga membentuk motif baru di atas bahan. Yogiswari juga menambahkan lilitan benang di atas busana berbahan katun untuk menghidupkan motif.

Jakarta Fashion Week 2021 Digelar Virtual

“Dalam JFW ini, saya ingin menggambarkan ibu muda yang gemar traveling tapi tetap dalam ke-Indonesian-nya. Gaya ini juga saya terapkan ke dalam bahan dan potongan baju yang ringan,” ujar Yogiswari saat ditemui di Senayan City.

Dia menuturkan bahwa busana tersebut memiliki siluet longgar yang nyaman saat dikenakan. Beberapa di antaranya terdiri dari terusan, blus pendek, celana kulot,  celana 7/8 dan kaftan.

Jakarta Fashion Week 2021 Tampilkan 60 Desainer

Sementara beberapa ilustrasi yang dihadirkan seperti wanita bergelung konde sambil menggendong bakul jamu, wanita berpakaian patung Liberty di Amerika dengan sentuhan batik kawung dan latar belakang candi yang dramatis. Seluruh koleksinya dihadirkan dalam warna primer dan sekunder seperti biru, hijau, kuning dan merah.

“Jadi koleksi ini saya hadirkan dalam siluet yang longgar dan nyaman. Koleksinya terdiri dari terdiri dari terusan, blus pendek, celana kulot,  celana 7/8 dan kaftan,” ucap dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya