Tren Tas Batik Kekinian Digandrungi Para Pria

Batik Cikadu Tanjung Lesung
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yusran Uccang

VIVA – Batik merupakan salah satu warisan negara yang harus dipelihara. Corak batik yang indah dan khas, menjadikannya warisan budaya yang menarik minat masyarakat lokal dan internasional.

Begini Caranya Pakai Batik Anti Saltum ala Oscar Lawalata

Salah satu cara menjaga kepopuleran batik yaitu dengan menjadikan coraknya ke dalam barang yang sehari-hari digunakan, seperti tas tangan wanita. Apalagi, batik kian diminati dengan kombinasi modern dan klasik yang pas saat digunakan beraktivitas.

"Batik klasik tapi modern itu yang sekarang sedang tren. Paduan antara motif batik yang klasik tapi memiliki pembawaan yang modern," ujar pemilik brand Coreta Bags, Coreta Louise Kapoyos, kepada VIVA.co.id di kawasan Karet, Jakarta.

3 Trik Agar Pria Tampil Makin Keren dengan Batik

Pembawaan yang modern, lanjut Coreta, ia lakukan dengan mendesain warna yang kekinian. Meski begitu, motif khas batik tetap ia tonjolkan dalam rancangan tas tangannya.

"Banyak yang meminta motif-motif klasik di rancangan tas saya, seperti motif batik parang yang memang khas. Tapi, saya memberikan warna-warna modern pada tas seperti warna pink dan biru," paparnya.

Fesyen Stylist Indonesia Bicara Soal Batik di AS

Warna-warna tersebut memikat minat masyarakat semakin tinggi untuk melestarikan keindahan batik. Coreta melanjutkan, minat kaum pria terhadap rancangan batik klasik dan moderen ini juga tak kalah besarnya.

"Minat yang tinggi akan permintaan kaum pria pada rancangan tas batik modern klasik, cukup memberikan tren terbaru di dunia fesyen. Tren batik modern klasik bisa bertahan lama di berbagai kalangan," jelasnya.

Putra-Putri Batik Nusantara 2019

Inovasi Jadi Kunci supaya Batik Selalu Up to Date

Cara untuk menjaga batik agar tak lekang oleh zaman.

img_title
VIVA.co.id
1 November 2019