Aplikator Make-up Terbaik: Beauty Blender, Kuas atau Jari?

Ilustrasi make-up
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Saat ini sudah banyak sekali beragam alat atau aplikator make-up yang dapat membantu Anda ketika menerapkan kosmetik. Jika dahulu Anda lebih sering menggunakan jari untuk meratakan riasan, kini sudah banyak alat yang bisa digunakan.

Wajah Tertutup Masker, Bagian Mata Ini Tetap Harus Cantik

Alat tersebut, di antaranya beauty blender, brush atau kuas, spons, dan lainnya. Namun dengan beragamnya aplikator, manakah yang lebih baik untuk digunakan, terutama ketika menerapkan foundation?

Carolina Septerita selaku Head of Make-up Artist Wardah Cosmetics mengatakan bahwa pada dasarnya semua alat tersebut memiliki kelebihannya masing-masing. "Pakai beauty blender, brush, sponge atau yang lainnya memiliki efek dan manfaatnya tersendiri," kata dia kepada VIVA.co.id, belum lama ini.

Bikin Riasan Muka Babak Belur, kok Pamer sih?

Carolina menjelaskan, beauty blender dapat mempercepat pengaplikasian kosmetik, kuas untuk memudahkan menerapkan kosmetik di sela-sela bagian sempit seperti hidung. Sedangkan spons memudahkan meratakan foundation.

Namun perlu Anda ketahui, walaupun terlihat tradisional dan sederhana, ternyata jari tangan Anda memiliki manfaat lebih baik. Kendati demikian, penting menjaga agar jari Anda selalu bersih. Karena itu, pastikan mencuci tangan terlebih dahulu sebelum menggunakannya untuk mengaplikasikan kosmetik.

Syok Lihat Pacar Gak Pake Makeup, Pria Korea Minta Tolong ke Warganet

"Menggunakan tangan lebih bagus karena memiliki hawa hangat. Ketika ditepuk-tepuk di wajah dengan ringan dapat memberikan relaksasi ke wajah dan memperlancar peredaran darah di wajah sehingga wajah akan mudah menyerap kosmetik," ucap dia.

Ilustrasi kosmetik.

Tren Kosmetik Hingga Riasan 2023

Tahun 2023 mulai muncul tren-tren baru. Bukan hanya di dunia fashion, tapi juga soal kosmetik hingga riasan make up. Penasaran seperti apa tren-nya? Yuk simak!

img_title
VIVA.co.id
11 Januari 2023