Tutorial Make-up Cantik Alami untuk Kulit Sawo Matang

Ilustrasi kosmetik/make-up.
Sumber :
  • Pixabay/Schweiz

VIVA – Make-up merupakan suatu kebutuhan bagi setiap wanita. Di dunia ini, setiap wanita memiliki warna kulit yang berbeda dan masalah yang tak sama.

Kulit Sawo Matang Tetep Kece dengan Warna Rambut Ash, Begini Triknya

Bagi si pemilik kulit berwarna cokelat, tentunya membutuhkan foundation dengan warna senada dengan kulitnya. Sebab, eksotisme warna kulit kecokelatan yang diekspos dengan tepat akan menciptakan riasan sehari-hari yang cantik.

Untuk itu, make-up artist Marlene Hariman mengatakan agar jangan ragu dan berani memainkan warna tanah berefek shimmer. Dia menyarankan, aplikasikan dengan ringan agar hasilnya terlihat ringan, natural dan modern.

Gara-gara Ini Marsha Aruan Jago Makeup dari Masih SMP

“Jadi untuk mereka dengan warna kulit cokelat, bisa memilih warna tanah dengan efek shimmer. Aplikasikan dengan ringan agar terlihat natural,” ujar Marlene kepada VIVA.co.id, belum lama ini.

Dia menuturkan, bahwa untuk memberi kesan hidup, pulaskan warna netral atau pastel pada kelopak mata. Sementara pada sudut mata bagian luar, tambahkan warna yang lebih tua atau pekat agar lebih menonjol.

6 Warna Lipstik untuk Pemilik Kulit Sawo Matang, Dijamin Kece Berat!

Jangan lupa memakai eyeliner secara tipis dan maskara pada bulu mata. Lalu baurkan bedak secara merata pada permukaan kulit wajah dan leher.

Terakhir bubuhkah blush-on warna alami untuk memberi kesan wajah segar dan merona. Untuk lipstik, Anda bisa memilih warna sesuai seperti merah tua atau nude glossy. (mus)

Inara Rusli

Inara Rusli Bahas Kulit Sawo Matang Disindir Netizen: Kamu Paling Putih Bening

Istri penyanyi Virgoun, Inara Rusli dihujani kritikan netizen saat membahas warna kulit di media sosial. Dia seolah membandingkan warna kulit sawo matang dan putih bening

img_title
VIVA.co.id
3 Juni 2023