Tutorial Hijab Bahan Voile Bebas Ribet

Laudya Cynthia Bella
Sumber :
  • Dokumen Siti Rahmah Hapsari

VIVA – Hijab adalah salah satu penutup aurat yang menjadi kewajiban para Muslimah. Saat ini, ada banyak pilihan dan gaya hijab yang menginspirasi.

Simpel Tapi Cantik, Begini Tutorial Pakai Pashmina Ala Melody Prima

Salah satu di antaranya adalah hijab berbahan voile, yang memiliki tekstur sangat halus dan lembut. Hijab tersebut bisa diaplikasikan dalam berbagai kesempatan dan terlihat simpel dengan cara mudah dan bebas ribet.

Berikut ini beberapa tutorial mengenakan hijab berbahan voile menurut hijab stylist Siti Rahmah Hapsari.

3 Gaya Simpel Hijab Pashmina, Kasual hingga Formal

Cara pertama

Pakailah dalaman atau inner ciput. Sematkan jarum pentul di bagian tengah kepala agar ketat dan tidak gembul, sehingga kepala tidak akan terlihat lebih besar.

4 Tutorial Hijab untuk Acara Lamaran, Simpel tapi Tetap Modis

Cara kedua

Lipat hijab berbentuk segi empat menjadi bentuk segi tiga. Hanya saja pada bagian dalam hijab harus lebih pendek daripada bagian luar. Hal ini agar hijab tidak balapan, apalagi jika hijab yang dikenakan sedikit licin.

Cara ketiga

Rapikan bagian atas kepala. Lalu, sematkan jarum pentul di bagian tengah dan perlu diingat, bagian kanan dan kiri hijab tidak boleh sama dan posisi pinggiran hijab harus sejajar dengan alis agar pipi tidak terlihat tembam.

Cara keempat

Bagian hijab paling panjang diputar ke leher, lalu lewatkan hingga bagian belakang. Kemudian simpulkan pada bagian hijab yang pendek.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya