Persiapan Panjang Bunga Jelitha Menuju Miss Universe 2017

Bunga Jelitha Ibrani
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Bimo Aria

VIVA – Puteri Indonesia 2017, Bunga Jelitha Ibrani, dalam waktu dekat ini akan berlaga di ajang Miss Universe 2017. Bunga yang mewakili Indonesia, akan bersaing dengan berbagai negara dalam masa karantina Miss Universe yang akan berlangsung mulai 12 sampai 27 November 2017.

Harnaaz Sandhu Raih Mahkota Miss Universe 2021

Sedangkan malam Grand Final sendiri akan digelar pada 26 November 2017 di The Axis Planet Hollywood Las Vegas, Amerika Serikat. Sejak terpilih sebagai Puteri Indonesia, perempuan yang juga berprofesi sebagai model ini, tidak sedikit pun menyianyiakan waktunya.

Segala persiapan telah dilakukannya, mulai dari menjaga stamina, hingga berlatih untuk public speaking. Sejumlah gaun dan kostum nasional juga telah dipersiapkan untuk mendukung penampilannya.

Cara Bunga Jelitha Beri Kabar Hamil Lagi, Buat Syamsir Alam Kaget

"Sejak awal terpilih menjadi Puteri Indonesia 2017, saya sudah melatih untuk persiapan dengan melakukan perawatan kecantikan luar dalam, salah satunya belajar merias rambut dan wajah bersama tim profesional Mustika Ratu," ungkap Bunga, saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat 3 November 2017.

Berlaga di ajang tingkat internasional, sudah pasti menjadi tantangan tersendiri. Tetapi, hal itulah yang menjadikan perempuan dengan tinggi 180 sentimeter ini semakin terus mengasah diri.

Indonesia Tak Kirim Perwakilan ke Miss Universe 2021 di Israel

"Kalau dari saya, kesulitan mungkin semua sulit. Tetapi, justru itu tantangnya, karena saya tipe orang yang suka hal yang baru. Semua walaupun susah itu yang membuat saya terpacu, agar saya lebih baik. Karena, ini demi Indonesia dan saya bukan hanya membawa nama diri sendiri, melainkan nama Indonesia," ungkap Bunga.

Terkait dengan finalis penantang terberat, Bunga sendiri belum bisa memprediksi. Baginya semua finalis adalah kontestan terbaik yang dikirimkan oleh masing-masing negara.

"Saya enggak pernah bilang satu nama negara karena semua terberat, karena semua mengirimkan wanita terbaik dan tercantik, (lawan) yang terberat adalah diri saya sendiri karena saya harus mengalahkan segala kekurangan dari diri saya," kata dia.

Sementara itu, Putri K Wardhani, Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia, juga mengatakan bahwa target tahun ini ialah dengan membawa pulang mahkota Miss Universe 2017.

"Ini adalah tantangan tersendiri bagi kita, tapi target kita tahun ini adalah untuk membawa pulang Crown Miss Universe 2017," ungkap Putri.

Lebih jauh, Bunga juga berharap, dia bisa membawa pulang mahkota ratu kecantikan sejagad itu, dan mengharumkan nama Indonesia. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya