Nilai Lebih Model Indonesia di Mata Desainer Rudy Chandra

Peragaan Busana Karya Denny Wirawan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA – Memiliki profesi sebagai model, adalah hal yang menyenangkan. Selain bisa memeragakan busana dari para desainer, menjadi model dapat menghasilkan pendapatan yang mumpuni.

Peragaan Busana Victoria Beckham di Paris Fashion Week diganggu Pengunjuk Rasa Hak-hak Binatang

Kendati demikian, ada sebuah hal yang menjadi perhatian segenap pelaku fesyen. Misalnya, beberapa wajah model berparas asing, kerap kali menghiasi halaman mode brand Indonesia.

Padahal, menurut desainer Rudy Chandra, model Indonesia memiliki kelebihan yang jauh lebih menarik ketimbang model luar negeri. Model Indonesia, juga memiliki karakter yang unik dan bisa merepresentasikan suatu busana.

Peragaan Busana Kolaborasi Antara CCI dan Desainer Indonesia Jadi Sorotan di Cotton Day 2023

“Saya sebenarnya kurang setuju beberapa brand, atau desainer kita mengambil model dari luar. Ini bukan saja tidak menghargai model Indonesia, tetapi dari total look Indonesia banyak kelebihannya seperti lebih berkarakter,” ujar Rudy Chandra kepada VIVA di Plaza Semanggi, Jakarta Selatan, Kamis 9 November 2017.

Dia menuturkan, kualitas model Indonesia lebih natural dan punya sisi eksotis. Bahkan, saat menampilkan wajah fierce (penuh kehangatan), model Indonesia lebih menonjol.

Ghea Panggabean Tampilkan Keindahan Kain Sumba Lewat Fashion Show di Area Parkir Mal

Tidak berhenti di situ, senyum yang dilemparkan para model Indonesia terlihat elegan dan memikat. Ini menjadi bukti, bahwa model Indonesia lebih unggul ketimbang luar Indonesia, seperti Malaysia dan negara Asia lainnya.

“Terus terang, model kita itu kalau menampilkan wajah fierce sungguh sangat menonjol. Bahkan, saat senyum tampak sangat elegan,” ucap dia. (asp)

Model cilik, Tiara Annisa Aryani.

Tampil Apik, Model Cilik Tiara Annisa Aryani Sukses Pamerkan Karya Desainer Terbaik

Model Cilik Tiara Annisa Aryani yang baru berusia 8 tahun itu menjadi sorotan usai penampilan apiknya di ajang fashion show Jogja Fashion Parade (JFP) pada Februari lalu.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024