Kolagen dan Spirulina Digabung, Ini Manfaatnya bagi Kulit

Ilustrasi kecantikan/wanita.
Sumber :
  • Pixabay/Laleyla

VIVA – Banyak faktor yang menyebabkan timbulnya tanda-tanda penuaan pada kulit. Salah satunya, kandungan kolagen pada kulit yang semakin berkurang.

Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan Kulit, Membantu Lebih Cerah dan Lembap

Tak heran, banyak perempuan maupun laki-laki yang mengandalkan produk mengandung kolagen untuk merawat kulit. Namun, berkat perkembangan teknologi, tidak hanya kolagen saja yang menjadi andalan perawatan kulit, tetapi juga spirulina.

Ahli kecantikan kulit, dr. Lina Wita menjelaskan bahwa spirulina berasal dari ganggang hijau yang bermanfaat untuk kulit untuk mengencangkan, mencerahkan dan menghilangkan komedo hingga jerawat.

Skincare dengan Kandungan Super Food, Lebih Optimal Menutrisi Kulit

"Spirulina berasal dari ganggang hijau berfungsi untuk mengencangkan, mencerahkan kulit. Jika digabung dengan kolagen bisa mengatasi permasalahan kulit wajah seperti menghilangkan flek, komedo hingga jerawat," kata dia, belum lama ini.

Sementara Jamil Achmad selaku CEO PT WIN, yang mempproduksi masker dengan kandungan kolagen dan spirulina mengatakan bahwa kerja sama dua zat ini juga mampu menangkal radikal bebas dalam tubuh, memperlambat proses penuaan, meningkatkan fungsi kelenjar tubuh, mengatur metabolisme dan memberikan kecantikan dari dalam dan luar tubuh.

Bagian Ayam Ini Sering Disepelekan, Zaidul Akbar Ungkap Manfaatnya Bagi Kecantikan Kulit

"Kalau hanya kolagen, mungkin sudah umum. Tapi jika gabungan kolagen dan spirulina, di mana kolagen dikenal sebagai antibiotik alami dan spirulina baik untuk kecantikan," kata dia.

Meskipun spirulina sudah dikenal sebagai super food oleh masyarakat dunia, namun menurut Jamil, jika berbicara kecantikan kulit, zat ini lebih baik diaplikasikan langsung ke kulit ketimbang mengonsumsinya sebagai suplemen.

Ilustrasi Salmon mengandung Omega-3

Khasiat Premium DNA Salmon Soap, Beri Manfaat Luar Biasa Kesehatan dan Kecantikan Kulit

DNA Salmon akhir-akhir ini menjadi bahan perbincangan hangat di dunia kecantikan. Kandungan ini dipercaya memiliki manfaat luar biasa untuk kesehatan dan kecantikan kulit

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024