Sepatu Canggih untuk Wanita Masa Kini

Serunya Lomba Lari Menggunakan High Heels di Paris
Sumber :
  • REUTERS / Charles Platiau

VIVA – Bagi wanita yang aktif bergerak seharian ke berbagai acara, cenderung membutuhkan berbagai jenis sepatu untuk dipakai. Kini, tidak perlu lagi membawa dua jenis sepatu, karena sudah tersedia sepatu hak tinggi berteknologi canggih yang bisa langsung diubah jadi flat shoes.

Sering Pakai High Heels, Bahaya Osteoporosis Mengintai

Dilansir dari laman NY Post, sebuah perusahaan sepatu startup mencoba mencuri hati para fashionista New York dengan membuat sepatu hak tinggi berteknologi canggih. Dengan hanya memencet satu tombol, sepatu hak tinggi itu bisa langsung berubah menjadi sepatu flat yang nyaman digunakan.

"Sebagai seorang yang aktif, ibu bekerja dan mantan pramugari, saya melihat lebih banyak kebutuhan akan perubahan sepatu dalam waktu singkat," ujar pemilik perusahaan, Melody Avecilla.

Bahaya di Balik Keseringan Pakai Sepatu Hak Tinggi

Melody menuturkan bahwa pembuatan sepatu tersebut berdasarkan pengalamannya saat hamil. Ia merasakan nyeri kaki saat pulang dari kantornya usai mengenakan sepatu hak tinggi.

"Jadi, saya pergi ke pembuat sepatu profesional tapi mereka kesulitan membuatkan apa yang saya pikirkan. Jadi saya pergi ke seorang insinyur yang tidak paham soal sepatu, tapi paham apa yang saya inginkan," tuturnya.

Bahayanya Menyeberang Jalan Menggunakan Sepatu High Heels

Sepatu berteknologi tinggi ini dinamakan Runway Heels karena membuat pemakainya bisa bergerak dan bertransformasi dengan mudah. Runway Heels ini dibanderol seharga US$199 hingga US$249 atau kisaran Rp2,6 juta hingga Rp3,3 juta sepasangnya. (art)

Ilustrasi sepatu/high heels.

Tips Memilih High Heels yang Nyaman Biar Kaki Gak Lecet

Pilih high heels yang tepat untuk meminimalisir dan menghindari kaki lecet, pegal dan nyeri, sehingga Kamu tetap bisa mengenakan high heels favorit.

img_title
VIVA.co.id
23 Februari 2022