Awas, Diet Sembarangan Bisa Bikin Rambut Rontok

Ilustrasi rambut.
Sumber :
  • pixabay/Adinavoicu

VIVA – Rambut merupakan salah satu mahkota wanita yang paling dijaga keindahanya. Tak pelak, beragam perawatan pun diterapkan, agar rambut dan kulit kepala sehat. Namun, seiring bertambahnya usia, banyak orang yang mengalami permasalahan pada rambutnya. Beberapa di antaranya seperti rontok, ketombe, dan rambut kusam.

Tak Hanya Kulit Wajah, Rambut Juga Butuh Skincare

Hal tersebut, ternyata bukan tanpa alasan, sebab menurunnya kualitas keindahan rambut ternyata dari kebiasaan gaya hidup. Menurut Henny Wijaya, managing director PT Beautindo Prima, polusi bisa membuat kulit kepala dan rambut menjadi kusam.

“Penurunan kualitas keindahan rambut dan kulit kepala itu bisa membuat penampilan tidak menarik. Faktor tersebut biasanya disebabkan karena polusi yang bisa membuat tampilan rambut jadi kusam,” ujar Henny saat ditemui pada peluncuran Rene Furterer 5 Sens di kawasan Jakarta Pusat, Senin 20 November 2017.

Percayakan Manfaat Jahe untuk Pertumbuhan Rambut Sehat Secara Alami

Dia menuturkan bahwa stres pun dapat memicu kulit kepala menjadi gatal dan akhirnya berketombe. Lalu, bagi Anda yang sering bergonta-ganti produk perawatan rambut biasanya memicu rambut tumbuh tidak maksimal.

Kesehatan rambut juga bisa terpengaruh dari adanya program diet dan menyebabkan kerontokan. Sebab, diet bisa saja menjadi masalah pada saat tubuh hanya memiliki sedikit asupan vitamin dan juga protein dari menu yang dikonsumsi.

Minyak Rosemary, Cara Alami Menumbuhkan Rambut dengan Efektif

“Jangan salah, diet tidak tepat ternyata memengaruhi kesehatan rambut. Diet yang tidak wajar bisa membuat rambut jadi rontok. Untuk itu, Anda harus mengubah pola diet menjadi lebih sehat,” ucapnya.

Ilustrasi essential oil/minyak esensial,  minyak bulus.

Memilih Minyak Rambut Terbaik: Panduan untuk Rambut Sehat dan Berkilau

Salah satu cara terbaik untuk merawat rambut adalah dengan menggunakan minyak alami. Minyak rambut tidak hanya memberikan kelembapan dan nutrisi, tetapi juga membantu dal

img_title
VIVA.co.id
27 Februari 2024