Ikan Sarden Disulap Jadi Hiasan Kepala, Amis Enggak Ya?

Hiasan kepala dari ikan sarden
Sumber :
  • Twitter Aomikan

VIVA – Ikan sarden kering atau Niboshi termasuk makanan yang umum dikonsumsi di Jepang. Ikan ini kerap dikonsumsi dengan bir, dijadikan kaldu atau makanan untuk hewan peliharaan seperti kucing, anjing hingga hamster.

Ribuan Ikan Sarden Mati Terdampar di Pantai Jepang, Ada Apa?

Nah, pemanfaatan ikan sarden kering yang paling nyeleneh datang dari seorang desainer kreatif, Aomikan. Ia menjadikan ikan ini sebagai aksesori rambut hingga perhiasan.

"Niboshi tidak hanya berakhir menjadi kaldu yang enak," tulis Aomikan dalam akunnya di Twitter.

Geger 12 Orang Keracunan Ikan Sarden, 1 Orang Dilaporkan Tewas

Dalam unggahan tersebut, ia menyertakan beberapa foto aksesori serba ikan sarden kering. Tentunya tidak semua Niboshi ia sulap menjadi perhiasan atau aksesori. Hanya Niboshi dengan bentuk dan ukuran tertentu yang akan digunakan dalam karyanya.

Dilansir laman Rocketnews24, setiap ikan yang digunakan diberi beberapa lapisan resin, sehingga bau amis ikan tidak tercium. Butuh waktu 10 hari bagi Aomikan untuk mengerjakan aksesori kreasinya.

Lagi Hits, Produk Rumah Tangga Berdesain Simpel

Bukan hanya itu yang menarik, setiap mata ikan akan diganti dengan kristal Swarovski. Ide yang bagus, bukan?

Aksesori dari ikan sarden

Kreasi ini barangkali terdengar dan terlihat aneh. Namun ternyata tak sedikit yang menyukai aksesori milik Aomikan. Item ini diketahui menerima sambutan baik di salah satu pameran terbesar di Tokyo, Design Festa di Tokyo Big Sight.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya