Saat Seni Kontemporer Berkolaborasi dengan Fesyen

ArtFashion.
Sumber :
  • VIVA/Linda Hasibuan

VIVA – Produsen cognac yakni Martell menggelar pameran ArtFashion yang menggabungkan industri fesyen dengan sebuah karya seni yang indah. Rifky Effendi selaku kurator acara tersebut mengatakan, sedikitnya ada 13 partisipan yang ikut serta dan terbagi 10 seniman dan 3 desainer.

Pameran PUSPA HATI: Upaya Dorong Apresiasi Seni Rupa Indonesia

Mereka adalah Rinaldy Yunardi, Tiarma Sirait, Josephine Komara (Obin), Miranti Minggat T, Susanna Perini, Lie Fhung, Yudi Yudoko, Sarita Ibnoe, Erwin Windu Pranata, Geugeut Pangestu, Nurrahmat Widyasena, Maharani Mancanegar dan Dita Gambiro.

“Jadi saya telah mengkurasi beberapa desainer dan seniman dan dapatlah 13 partisipan yang ikut serta yaitu 10 seniman dan 3 desainer. Total kurasinya selama 2 bulan,” ujar Rifky saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Senin, 27 November 2017.

Tuan 13 Hingga Yacko Bakal Temani Ribuan Seniman Graffiti Berkreasi dari Berbagai Negara

ArtFashion

Dia menuturkan, seluruh konsep dari pameran seni kontemporer ini melahirkan inovasi-inovasi baru. Di mana semua benang merahnya terkait gaya berbusana yang paradoks.

Pakar Miris Lihat Generasi Muda Enggan Lirik Seni di Indonesia, Imbas Badai Budaya Barat?

Terlihat dalam pameran tersebut terdapat karya Rinaldy A Yunardi yang menghadirkan gambaran suatu kesatuan yang teratur menyatukan pemikiran, akal dan emosi. Karya tersebut pernah mendapatkan penghargaan Supreme WOW Award dan Winner of the Open Section. (mus)
 

Pameran Kolektif Tarte X Wangsa

Pameran A Color Play, Saat Seni Bertemu dengan Ruang Santai dan Kuliner

Tema pameran, A Color Play, memadukan beragam warna yang ditampilkan dalam karya-karya seni dengan nuansa monokrom dan zen Wangsa Eatery.

img_title
VIVA.co.id
4 Oktober 2023