Wajah Wanita Ini Paling Proporsional di Indonesia

Miya Alexa
Sumber :
  • Instagram Miya Alexa

VIVA – Miya Alexa, wanita cantik asal Tanah Air yang berprofesi sebagai MC ini meraih predikat wajah paling proporsional. Miya dinobatkan, karena memiliki proporsi dan daya tarik wajah yang sesuai.

Berburu Kosmetik Gratis di Hari Lipstik Nasional

Ajang pencarian MAAT Golden Ratio ini diikuti Miya dan 38 wanita Indonesia lainnya. Miya digaet sebagai wajah paling proporsional dan menjadi perwakilan Indonesia di antara sembilan negara lainnya, yakni Hong Kong, India, Korea Selatan, Malaysia, Singapura, Filipina, Taiwan, Thailand, dan Vietnam.

"MAAT Golden Ratio dilakukan di negara lainnya dan menunjukkan bahwa wajah profesional tidak memandang suku, atau batas geografis. Namun, menggunakan ilmu pengukuran bahwa bentuk wajah proporsional merupakan bagian dari kecantikan," ujar Marketing Manager Merz Indonesia, Hansen Gandhi saat acara MAAT Golden Ratio Search di kawasan Senayan, Jakarta, Selasa 5 Desember 2017.

Skincare Halal dari Bahan Alami Makin Diminati Wanita Muslim

Ajang ini dilakukan selama tiga bulan dan ditutup pada 30 September 2017 lalu. Dari 38 partisipan Indonesia, rentang usia yang mendaftar antara 19 hingga hingga 60 tahun.

"Pencariannya berdasarkan tiga hal mencakup golden ratio, yakni perbandingan proporsi panjang dan lebar wajah, proporsi horizontal wajah, dan simetri wajah. Hasilnya, wajah Miya dinilai paling proporsional dengan bentuk oval," paparnya.

Tampil Cantik Tak Mahal Tanpa Ratusan Juta, Bisa Banget ke Sini Saja

Sementara itu, usia wanita 32 tahun itu tidak berkaitan dengan wajah proporsionalnya. Di negara lainnya, wajah paling proporsional berada di rentang usia bawah 30 tahun.

"Jadi, usia tidak ada relasi dengan wajah proporsional," ujarnya.

Miya mengakui, ikut mendaftar dalam ajang ini karena direkomendasikan oleh seorang dokter.

"Waktu itu lagi MC di acara dan dibilang dokter Adri, kalau wajah saya proporsional. Padahal, saya sejak awal enggak tahu apa itu golden ratio. Tetapi, akhirnya lewat ajang ini jadi tahu bahwa cantik itu memiliki hitungan statistik berdasarkan rasio tertentu," tuturnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya