Tak Cuma Dian Sastro, Penyanyi Ini Juga Punya Wajah Ideal

Dian Sastrowardoyo.
Sumber :
  • Instagram.com/therealdisastr

VIVA – Aktris cantik dan berbakat Dian Sastro diklaim memiliki wajah proporsional. Wanita berusia 35 tahun itu dianggap memiliki wajah oval yang mampu menjadi daya tariknya di hadapan banyak orang.

Intip Potret Outfit Para Artis di Hari Lebaran 2024, Pake Shimmer-shimmer Gak Ya?

"Artis Indonesia berwajah proporsional itu Dian Sastro, wajahnya oval proporsional dan terlihat menarik," ujar ahli estetika, dr. Kevin Maharis kepada VIVA di kawasan Senayan, Jakarta, Selasa 5 Desember.

Selain Dian Sastro, penyanyi cantik Raisa juga memiliki wajah oval yang ideal atau proporsional. Menurut Kevin, bentuk wajah oval membuat daya tarik tersendiri yang otomatis langsung dinilai baik oleh otak.

Terpopuler: Alasan Denny Sumargo Belum Mualaf, hingga Dian Sastro Dikepung Makhluk Gaib

"Studi yang dilakukan, mendapatkan bahwa wajah oval secara statistik dibilang paling cantik. Kalau proporsional, otak biasanya otomatis mendeteksi dan menilai kalau wajah itu cantik," kata Kevin.

Baca juga:

Cerita Dian Sastro Dikepung Makhluk Gaib Saat Baru Mualaf: Gue Rasanya Kaya Mau Mati

Wajah Wanita Ini Paling Proporsional di Indonesia

Kendati demikian, wajah proporsional tidak melulu selalu berbentuk oval. Kevin menuturkan, untuk menilai wajah propòrsional berdasarkan tiga hal mencakup golden ratio, yakni perbandingan proporsi panjang dan lebar wajah, proporsi horizontal wajah, dan simetri wajah.

"Wajah proporsional enggak selalu oval, seperti Salma Hayek dengan wajah kotak tapi tetap cantik. Selain itu, model Kate Moss walau tidak simetri, tetap nampak cantik alami," tuturnya.

Dia menjelaskan bahwa tiga hal yang dijadikan patokan hanya untuk perhitungan secara statistik saja sebagai standar kecantikan, tapi bukan untuk langsung diikuti dan langsung diubah tanpa konsultasi spesialis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya