Adat hingga Negeri Dongeng, Tema Pernikahan Terlaris 2017

Resepsi Pernikahan Kahiyang Ayu & Bobby Nasution
Sumber :
  • YouTube

VIVA – Menikah merupakan salah satu hal yang paling diimpikan setiap pasangan. Tidak hanya busana pengantin, tema dalam pernikahan pun juga memiliki trennya sendiri.

5 Pernikahan Paling Tak Biasa, Ada yang Ditemani Beruang

Ada banyak konsep pernikahan yang digandrungi setiap pasangan. Menurut Ega Alamsjah selaku panitia penyelenggara Wedding Carnaval Balai Kartini mengatakan bahwa sepanjang tahun 2017, pernikahan yang paling diminati berkonsep nasional.

Banyak dari beberapa adat istiadat yang dihelat para pengantin. Beberapa di antaranya seperti adat Jawa, Sumatera dan Kalimantan.

Rangkuman Peristiwa Tahun 2017 Dalam 4 Menit

“Kalau boleh kami simpulkan sejauh ini tema pengantin yang banyak diminati adalah nasional. Mereka banyak memainkan pernikahan tradisional dari seperti Jawa, Sumatera dan Kalimantan,” ujar Marketing Communication Balai Kartini ini saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Kamis, 21 Desember 2017.

Dia menuturkan bahwa konsep internasional cenderung tak terlalu banyak. Meski begitu, ada beberapa tema pernikahan unik yang diusung para pengantin tahun ini.

Serba-serbi Peristiwa di Tahun 2017

Banyak dari pengantin menerapkan konsep pesta outdoor, seperti di area perkebunan dan pantai. Bahkan konsep pengantin bak raja dan ratu pun seringkali diminta oleh para pengantin.

“Tahun ini ada beberapa pengantin menginginkan konsep yang pernikahan lebih unik dan berkesan. Beberapa seperti garden party atau royal garden dan fairy tale,” ucap dia.

Pernikahan tradisional (adat)

Misalnya pesta pernikahan yang digelar oleh putri semata wayang Presiden Joko Widodo, Kajiyang Ayu dan Bobby Nasution yang menggunakan adat Solo dan Mandailing. Selain sarat dengan nuansa adat, pernikahan ini juga membuat pengantin bagai raja dan ratu.

Pernikahan Putri Presiden Joko Widodo - Kahiyang Ayu Bobby Nasution

Pernikahan Adat juga dipilih penyanyi cantik Raisa dan Hamish Daud yang menggelar pernikahan pada September lalu dengan adat Sunda. 

Raisa dan Hamish Daud

Pernikahan garden party

Marcel Chandrawinata dan Priscilla Deasy yang menggelar resepsi di Villa Phalosa Bali mengangkat tema garden party dan lightning dalam pesta pernikahannya.

Vicky Shu dan Ade Imam, selain mengusung pernikahan dengan konsep adat Jawa tradisional, juga berkonsep royal garden. Pernikahan mereka di Pelataran Candi Borobudur. Mereka juga sempat diarak bak raja dan ratu Jawa.

Pernikahan fairy tale atau negeri dongeng

Aktor dan pembawa acara berita, Zendhy Zaen menikahi kekasihnya Intan Azzahra dengan konsep negeri dongeng. Dengan tema Cinderella, pernikahan mewah yang lengkap dengan dekorasi istana dan kue pernikahan setinggi manusia tersebut menjadi sorotan media asing. Bahkan gaun pernikahan yang dikenakan dirancang oleh Ivan Gunawan disebut Daily Mail sebagai gaun pengantin yang sangat digemari di Instagram.  

Pernikahan Intan Azzahra dan Zendhy Zaen

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya