Tren Busana Pengantin 2018 Bakal Lebih Berkarakter

Pernikahan Dion Wiyoko
Sumber :
  • Instagram Dion Wiyoko

VIVA – Membahas tren busana pengantin terdengar seru dan menyenangkan. Pada 2018, gaun pengantin diprediksi lebih berkarakter dibanding tahun sebelumnya.

Ivan Gunawan Ungkap Proses Pembuatan Baju Pengantin Adiba Khanza, Bagaimana Konsepnya?

Esther Kho selaku desainer khusus busana pengantin mengatakan, cutting busana pengantin tahun ini akan jauh lebih simpel dibanding 2017. Meski begitu, gaun bervolume masih akan diminati.

Tidak hanya itu, detail yang lebih bertekstur akan mendominasi tren busana pengantin 2018. Para mempelai wanita juga akan memilih busana yang lebih berani, baik dari warna maupun detail.

Jelang Pernikahan Adiba Khanza Pekan Depan, Igun Sebut Busana Resepsi Sudah 90 Persen

“Kalau untuk tahun 2018, volume masih tetap untuk gaun pengantinnya. Hanya saja gaun yang diterapkan jauh lebih simpel,” ujar Esther kepada VIVA, belum lama ini.

Dia menuturkan bahwa kesan berani pada gaun ditunjukkan dalam warna cerah. Sebab, nantinya akan ada pencampuran warna gold yang lebih glamor.

Momen Haru, Enzy Storia Menangis Saat Pertama Kali Lihat Busana Pengantinnya

Sementara itu, eksperimen 3D akan mulai hits tahun depan. Untuk warna gaun pengantin yang akan muncul, seperti nude, dusk, dan baby pink.

“Nantinya eksperimen 3D akan mulai hits di 2018. Warna gold juga akan berkombinasi dengan warna lain seperti silver dan nude,” ucap dia.

Baca juga:

Tips Menghemat Biaya Pernikahan di Gedung

Adapun tren busana pengantin yang diminati sepanjang 2017 adalah ball gown. Gaun bervolume dramatis itu banyak dilirik mempelai wanita yang mengusung konsep internasional.

Tidak hanya itu, gaya yang lebih simpel dan konstruktif kerap kali mencuri perhatian para calon mempelai wanita. Tak jarang mereka memilih cocktail dress cantik yang konstruktif.

“Kalau saya melihatnya sepanjang tahun ini lebih ke yang volumizing ya, seperti ball gown. Gaun tersebut banyak dipakai calon mempelai wanita Indonesia saat ini,” ujar Esther.

Sementara itu, untuk warna, di antaranya, biru, broken white, abu-abu, dan peach. Selain warna tak biasa, potongan gaun dengan penuh detail juga banyak dilirik para wanita. Potongan yang clean dan polos pun menjadi pilihan tuxedo para mempelai pria.

“Jadi gaun pengantin yang tren tahun ini tidak lagi itu-itu saja, karena calon pengantin banyak memilih warna dan model yang berkarakter. Sementara untuk pria lebih cut clean pada setelan tuxedonya,” ucap dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya