Tren Gaya Rambut Wanita 2018, Bikin Kamu Makin Percaya Diri

Emma Stone.
Sumber :
  • Instagram Emma Stone

VIVA – Menjaga keindahan rambut merupakan suatu langkah meningkatkan penampilan dan rasa percaya diri. Akibatnya, tren keindahan rambut setiap musimnya selalu berubah seiring perkembangan zaman.

Tren Gaya Rambut 2023 yang Buat Penampilan Lebih Edgy, Fresh dan Classic

Pada awal tahun ini, ada sejumlah tren yang diperkirakan akan mendominasi penampilan para wanita. Menurut hairdresser ternama Lie Kuang tren potongan Blunt Shag yang serupa dengan bob rata akan diminati.

Potongan tersebut pun menampilkan tatanan messy yang menonjolkan tekstur tidak teratur. Gaya rambut itu terlihat sangat edgy dan chic.

Gak Cuma Tren, Hair Stylist Juga Harus Paham Permasalahan Rambut dan Kulit Kepala

“Untuk tren rambut yang bakal diminati adalah Blunt Shag atau short to medium length. Potongan itu serupa dengan bob rata tetapi ditata messy dengan menonjolkan tekstur yang tidak teratur tapi sangat edgy,” ujar Lie kepada VIVA, belum lama ini.

Dipopulerkan BLACKPINK, Ini Tren Warna Rambut 2023

Dia menuturkan bahwa tren rambut lainnya adalah Wash & Wear Long Hair. Gaya rambut ini memiliki sedikit layer yang ditata messy dan menonjolkan tekstur yang tousle.

Untuk kedua gaya rambut di atas, memegang peranan penting dalam penampilan wanita. Meski begitu, diperlukan kondisi rambut yang sehat agar tatanan tetap terlihat segar, meskipun gayanya messy.

Sementara itu, menurutnya, untuk warna cenderung bermain pada warna lembut dan gelap dari tahun lalu, yakni cokelat mauve, cokelat cinnamon sebagai warna dasar. Untuk highlight, warna lebih menyasar pada merah muda, lavender dan beige.

“Untuk color, saya rasa akan lebih lembut dan lebih gelap dari tahun lalu. Aksen highlight akan menjadi pilihan utama untuk tetap mengekspresikan selera pribadi, dan warnanya bisa diisi dengan warna-warna pastel,” tuturnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya