Tren Kecantikan Zaman Now: Operasi Daun Telinga

Ilustrasi kuping
Sumber :
  • Pixabay/Mike

VIVA – Tak cuma botox dan face lift yang menjadi tren kecantikan zaman ini. Tapi, kini ada tren terbaru di dunia kecantikan yang melibatkan organ telinga.

Bibir Iblis, Tren Kecantikan Paling Aneh dan Berbahaya di 2019

Dilansir dari laman New York Post, Selasa 23 Januari 2018, operasi pemotongan daun telinga bisa dilakukan untuk memberi efek tampilan wajah yang lebih muda. Tren kecantikan terbaru ini mulai heboh setelah salah satu episode dalam reality show Keeping Up With the Kardashians menyebutkan hal itu.

Kala itu, ibu wanita Kardashian dan Jenner, Kris Jenner mengaku ingin memiliki telinga yang lucu. Dengan keinginan tersebut, ibu dari enam anak ini memutuskan melakukan operasi pemotongan daun telinganya.

Memanjangkan Bulu Hidung Jadi Tren Kecantikan di Instagram

Operasi telinga ini dilakukan oleh ahli bedah plastik dengan memberikan suntikan bius lokal di sekitar daun telinga. Setelahnya, dilakukan pemotongan jaringan daun telinga yang diinginkan.

Kemudian disambungkan kembali lobus yang tersisa untuk menciptakan tampilan telinga yang lebih mungil. Telinga lucu dan mungil ini ternyata memberi efek wajah yang lebih muda.

Industri Estetika Masuki Era Beauty 4.0

"Dengan pemakaian anting yang berat dan usia yang semakin tua, telinga akan sedikit terlihat merenggang, di mana pemakaian anting besar makin banyak," ujar ahli bedah plastik dr. Melissa Doft.

Sehingga kebutuhan akan perbaikan telinga dan pembentukkan ulang menjadi semakin meningkat. Selain itu, tambahan suntik filler pada telinga juga menjadi pilihan untuk memberi efek wajah yang lebih muda.

Dengan pilihan suntik filler, telinga bisa berbentuk lebih kenyal dan tampak berisi. Selain itu, juga dapat lebih kuat menahan beban anting besar. Dan biaya operasi telinga ini, bisa belasan hingga puluhan juta rupiah. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya