High Heels Karya Desainer UEA, Harganya Mencengangkan

Hihg heels karya Jada Dubai
Sumber :
  • Instagram Jada Dubai

VIVA – Sepasang sepatu telah dijual dengan harga sangat mencengangkan. Sepatu high heels buatan tangan yang hanya satu di dunia itu dijual dengan harga Rp4 miliar.

Tips Memilih High Heels yang Nyaman Biar Kaki Gak Lecet

Harga sepatu itu sangat mahal lantaran bertatahkan berlian putih 54 karat, safir putih 416,2 karat. Selain itu, sepatu ini juga menampilkan emas dan platinum di bagian sol.

Menurut The National, waktu yang dibutuhkan untuk membuat alas kaki mewah itu lebih dari satu tahun. Sebab, dibutuhkan ahli emas dari tiga negara untuk mengerjakannya.

Sering Pakai High Heels, Bahaya Osteoporosis Mengintai

Digambarkan bahwa itu adalah sepatu pertama yang dibuat di dunia dan merupakan bagian dari koleksi Royal oleh desainer Uni Emirat Arab, Jada Dubai. Jada Dubai juga membuat sepasang sepatu terinspirasi oleh Putri Diana dan Grace Kelly.

Dikutip dari Daily Mail, Selasa, 23 Januari 2018, sepatu seharga Rp4 miliar itu terinspirasi kisah cinta legendaris dari putri fatamorgana di sebuah gurun bernama Jada. Sepatu itu dibuat tangan oleh seorang pengrajin di Venice.

Bahaya di Balik Keseringan Pakai Sepatu Hak Tinggi

Tak cuma itu, Jada Dubai sebelumnya juga membuat high heels dengan berlian merah 24 karat yang menakjubkan, yang menampilkan sebuah tali pergelangan kaki yang terinspirasi mahkota dan dihiasi dengan batu rubi 180 karat dan berlian 33 karat.

Meskipun tidak diberitahukan harganya, namun sepatu itu digambarkan sebagai karya yang luar biasa untuk Putri Arab Saudi dari Dubai. Di solnya bertulis, Jada Dubai for Princess Samira.

Sementara sepatu hitam yang terinspirasi Grace Kelly memiliki fitur halus pada tali pergelangan kaki yang dihiasi tiara bertabur berlian pada pergelangan kaki. Sepatu ini juga memiliki fitur platinum dan emas kuning 19 karat, 16 berlian putih 0,03 karat, 32 berlian 0,1 karat dan batu permata dengan harga Rp71,8 juta.

"Harap dicatat bahwa waktu pengiriman sepatu antara tiga hingga delapan minggu, karena sepatu dibuat oleh pengrajin tunggal di Venice," tulis situs Jada Dubai.

Sementara sepatu yang terinspirasi Putri Diana dijual dengan harga Rp93 juta. Sepatu ini punya fitur platinum dan emas kuning 19 karat yang dihiasi dengan 10 berlian putih dan permata 2.000 Citrin 315,6 karat.

Di samping itu, ada sepatu Cleopatra, yang dibuat hanya 10 pasang . Sepatu ini dihiasi dengan tali bentuk ular bertatahkan berlian. Dengan harga Rp68,9 juta, sepatu ini memiliki fitur platinum  dan emas kuning 19 karat di bagian sol, yang dihiasi empat berlian putih dan 28 berlian hitam.  

Koleksi terakhir adalah sepatu Josephine, yang terinspirasi Napoleon, Kaisar Prancis dan istrinya Josephine. Sepatu ini punya fitur platinum dan emas kuning 19 karat, delapan rubi dan enam zamrud dengan harga Rp67 juta.

Kendati sepatu-septu tersebut terbilang mahal, namun sepatu paling mahal di dunia adalah yang dirilis oleh desainer Inggris Debbie Wingham pada Oktober tahun lalu, dengan harga Rp205 miliar. Sepatu itu dihiasi batu mulia paling langka di dunia, dengan berlian warna pink dan biru seharga Rp17,6 miliar, empat berlian putih 3 karat tanpa cacat dan 1.000 berlian kecil.  Sepatu yang membutuhkan ratusan jam dalam pembuatannya ini merupakan kolaborasi antara Wingham dan seniman kontemporer di Florida, Chris Campbell. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya