Modest Wear Wastra Nusantara Bakal Mejeng di London

Jeny Tjahyawati
Sumber :
  • Instagram Jeny Tjahyawati

VIVA – Indonesia Modest Fashion Designer (IMFD) mendapat kehormatan besar dari pekan mode internasional, London Fashion Scout yang merupakan bagian dari London Fashion Week. Para desainer tersebut, seperti Jeny Tjahyawati, Tuty Adib, Lia Afif, Aisyah R dan Ratu Anita Sovia.

Intip Koleksi Raya 2024, Bisa Tampil Kece Sekeluarga di Hari Lebaran

Acara yang berlangsung pada 16-20 Februari 2018 ini akan menampilkan koleksi musim gugur dari para desainer. Jeny Tjahyawati selaku perwakilan desainer mengatakan bahwa keikutsertaan mereka di ajang tersebut bukan hal mudah.

Kelima desainer ini mengirim profile dan look book koleksi melalui agennya di London. Beruntung mereka lolos dan akan menampilkan karya terbaiknya.

Pasca Kasus Perselingkuhan, Jeje-Syahnaz Jadi Model Busana Syar'i

Insya Allah aku dan Indonesia Modest Fashion Designer lolos kurasi di Fashion Scout London Fashion Week 2018. Alhamdulillah selang beberapa minggu, kami dapat kabar kalau kami lolos kurasi dan ini pertama kalinya Fashion Scout menampilkan koleksi busana modest dari Asia khususnya Indonesia,” ujar Jeny kepada VIVA.

Dia menuturkan bahwa para desainer akan menyisipkan sentuhan kain nusantara. Misalnya, Jeny Tjahyawati yang mengangkat wastra Sulawesi, Tuty Adib dengan wastra asal Sumatera Barat, Lia Afif angkat batik Trenggalek, Aisyah R bawa wastra Jambi dan Ratu Anita Sovia dengan jumputan Palembang.

Outlet Perdana di FX Sudirman Tawarkan Busana Timeless untuk Wanita Modern

Masing-masing desainer akan menampilkan enam hingga delapan koleksi busana modest siap pakai. Menariknya, kelima desainer modest wear tersebut menjadi wakil pertama di Asia yang tampil dengan busana modest wear di gelaran tersebut.

Alhamdulillah dapat kabar kalau ini pertama kalinya Fashion Scout menampilkan koleksi busana modest dari Asia khususnya Indonesia. Jadi kami merasa sangat antusias dan bangga,” ucap dia.

Harris dan Thariq

Terbongkar! Rahasia Bisnis Busana Muslim Thariq Halilintar: Modalnya Fantastis!

Thariq Halilintar mengungkap bahwa proses perencanaan dan produksi busana muslim miliknya itu berlangsung cepat dan semuanya berjalan dengan lancar tanpa kendala.

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024